Home Manggarai Survei Kinerja Menteri, Menkominfo Bertengger pada Posisi Tujuh

Survei Kinerja Menteri, Menkominfo Bertengger pada Posisi Tujuh

Penulis: Christo Lawudin / Editor: Arsen Jemarut

636
0
SHARE
 Survei Kinerja Menteri, Menkominfo Bertengger pada Posisi Tujuh

Keterangan Gambar : Menkominfo RI, Johnny G. Plate


Ruteng, Flores Pos — Lembaga independen Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil surveinya atas kinerja para menteri dalam kabinet Presiden Jokowi-Wapres Maruf Amin, belum lama ini. Hasil survei itu menempatkan Menhan Prabowo Subianto urutan teratas dan Menkominfo Johnny G. Plate bertengger pada posisi tujuh dari puluhan menteri yang berkinerja kategori memuaskan.

Data yang dihimpun wartawan di Ruteng, Rabu (15/7/2020), Menkominfo, Johnny G. Plate berada pada posisi tujuh dengan persentase 36,6 persen, tidak puas 46 persen, dan tidak tahu dan tidak jawab 18 persen.

Urutan paling buncit didapat Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo yakni puas 23 persen lebih, tidak puas 58 persen, dan tidak tahu atau tidak menjawab 19 persen.

Atas hasil survei itu, Sekretaris NasDem Provinsi NTT, Aleksander Ofong mengatakan, kinerja positif yang diperlihatkan Menkominfo RI adalah bukti komitmen dan kerja kerasnya dalam membantu Presiden RI dalam bidang tugasnya. Totalias dalam bekerja itu terus dibuktikan pasca tidak lagi menjadi wakil rakyat di DPR RI. 

"Kami salut dan ucapkan profisiat untuk bapak Menteri Johnny G. Plate. Sebagai kader NasDem, kami sangat bangga," katanya.

Diharapkan ke depan, kata anggota DPRD Provinsi NTT itu, Menkominfo terus berjuang membantu Presiden Jokowi untuk memastikan kesuksesan di bidang Kominfo demi aksesibilitas informasi semua masyarakat sampai ke pelosok tanah air.

Di tangan Menkominfo Johnny G. Plate akses informasi di Indonesia, semakin meluas dan berkualitas demi kemajuan Indonesia di era digital ini. 

Sedangkan seorang anggota keluarganya, Lexi Plate mengatakan, Pak Johnny sejak dari muda adalah seorang pekerja keras. Sejak dipercayakan dan dilantik jadi Menkominfo semangat bekerjanya tidak kendur. Setiap hari jam 8.30 sudah tiba di kantor dan baru pulang ke rumah sekitar pukul 22.00 malam.

"Pak Johnny juga seorang yang teliti, dan selalu dengan hitungan-hitungan yang matang. Dalam bekerja selalu punya perencanaan kerja yang tertata rapi sehingga  selalu sukses dalam mencapai hasil yang diinginkan," katanya.

Sebelumnya anggota DPRD Provinsi, Fredy Mui mengatakan, pencapaian itu juga menepis isu yang  berkembang bahwa Kemenkominfo di bawah pimpinan Johnny G. Plate  tidak sukses dan menjadi salah satu menteri yang diisukan di-reshuffle. Apa yang diisukan terbantahkan dengan kinerja luar biasa dan menempatkannya pada posisi sepuluh besar.

"Kita berharap Kemenkominfo di bawah pimpinan bapak Johnny terus melakukan terobosan yang luar biasa. Kinerja yang ditunjukkannya baik sebagai anggota DPR RI maupun di pemerintahan saat ini, sangat menginspirasi," katanya.*