Home Ngada 5 Personil Polres Ngada Mendapat Penghargaan setelah Mengungkap Kasus Kematian IE

5 Personil Polres Ngada Mendapat Penghargaan setelah Mengungkap Kasus Kematian IE

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Elton Wada

360
0
SHARE
5 Personil Polres Ngada Mendapat Penghargaan setelah Mengungkap Kasus Kematian IE

Keterangan Gambar : Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi saat memberikan piagam penghargaan kepada 5 personil Polres Ngada yang berhasil mengungkap kasus penemuan mayat.


Bajawa, Flores Pos — Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K memberikan Penghargaan kepada 5 orang personilnya, Senin (07/09/2020) setelah mereka berhasil mengungkap kasus penemuan mayat seorang wanita dengan inisial IE (44 tahun), di desa Kezewea Kecamatan Golewa Selatan pada Jumat (14/08/2020) sekitar pukul 06.15 wita.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dengan upacara khusus di lapangan apel Mapolres Ngada. Acara itu dihadiri seluruh Perwira Staf dan Personil Polres Ngada.

Adapun 5 personil yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Bripka Fransiskus Nanga Kanit Reskrim Polsek Golewa, Bripka Krispianus Ria Kanit Intel Polsek Golewa, Bripka Jemsy Nope Boys Kapospol Maumbawa, Brigpol Yohanes Noka Ba Unit Buser sat Reskrim Polres Ngada dan Briptu Didik Setian Tono, Ba Unit Buser sat reskrim Polres Ngada.

5 Personil tersebut diberikan penghargaan oleh Kapolres Ngada karena dedikasi dan loyalitasnya terhadap kesatuan dan terutama karena kemampuan mereka mengungkap kasus penemuan mayat seorang wanita dengan inisial IE (44 tahun), di desa Kezewea Kecamatan Golewa Selatan pada jumat (14/08/2020) sekitar pukul 06.15 wita.

Baca juga: Berawal dari Gelisah Akibat Pandemi Covid-19 Kapospol Rimba Hadirkan Kebun Contoh Hortikultura

Kapolres Ngada kepada media mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada lima orang personilnya yang telah menunjukan dedikasinya dan bekerja keras sehingga mampu membuat terang kasus penemuan mayat seorang wanita di desa Kezewea Kecamatan Golewa Selatan, dengan inisial IE tersebut.

Dengan kerja keras mereka berlima, katanya, kasus ini menjadi terang benderang dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. Pasalnya, pada saat kejadian, tidak ada seorang pun saksi yang mengetahui kejadian tersebut selain keterangan dari keluarga korban bahwa korban meninggal setelah ia keluar rumah untuk membeli pulsa.

"Sekali lagi saya atas nama kesatuan mengucapkan banyak terima kasih kepada 5 orang personil tersebut," tambahnya.

Bripka Fransiskus Nanga mewakili 5 personil lainnya mengucapkan limpah terima kasih kepada Kapolres Ngada yang telah memberikan penghargaan serta dukungan moril dalam melaksanakan proses penyelidikan kasus penemuan mayat seorang wanita yang selanjutnya ditetapkan sebagai kasus pembunuhan.

"Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada bapak wakapolres, para kabag, para kasat, para perwira dan seluruh rekan personil Polres Ngada yang telah memberikan support, dan khususnya masyarakat yang telah membantu kami memberikan informasi, sehingga kasus ini menjadi terang benderang," katanya.