Home Ende Anggota DPRD Ende, Ony Rega Kerja Bakti Bersama Masyarakat Saat Reses

Anggota DPRD Ende, Ony Rega Kerja Bakti Bersama Masyarakat Saat Reses

Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

379
0
SHARE
Anggota DPRD Ende, Ony Rega Kerja Bakti Bersama Masyarakat Saat Reses

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Ende, Yohanes Don Bosco Rega (kiri) turun ke jalan membersihkan jalan bersama masyarakat, Jumat (26/6/2020).

Ende, Flores Pos — Anggota DPRD Ende, Yohanes Don Bosco Rega atau akrab disapa Ony Rega mengisi masa resesnya di Kecamatan Lepembusu Kelisoke dengan cara yang lebih berbeda. Anggota DPRD Ende dari Partai Nasdem ini terjun bersama masyarakat membersihkan jalan di jalur paralel Nduaria- Hangalande, Jumat (26/6/2020). Kerja bakti ini mengawali kegiatan resesnya di kecamatan itu.

Yohanes Don Bosco Rega yang dihubungi Flores Pos, Jumat (26/6/2020) siang mengatakan bahwa kerja bakti membersihkan jalan merupakan bagian dari agenda resesnya. Menurutnya dengan kegiatan kerja bakti bersama ini mengajak masyarakat bahwa semangat gotong royong mesti terus dihidupkan dan dipertahankan. Selain dirinya juga mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang bisa dilakukan di desa tanpa menunggu masyarakat.

" Setelah kerja bakti kegiatan reses langsung dilakukan di jalan itu tepatnya di cabang paralel Nduaria- Hangalande. Dengan cara seperti kita menciptakan suasana baru dan lebih familiar serta ramah akan lingkungan," kata Ony.

Anggota DPRD Ende dua periode ini juga mengatakan bahwa saat reses di wilayah kecamatan itu masyarakat menyampaikan aspirasi terkait peningkatan jalan jalur Warundari-Kuru-Tanalangi, jalur Peibenga-Mukureku-Pisatanaau di desa Ndikosapu.

Selain itu masyarakat juga meminta kepada pihak PLN memasang jaringan listrik di dusun Birijo Desa Rutujeja dan dusun Detuwaru Desa Lisekuru. Kedua dusun ini belum mendapatkan pelayanan dari listrik negara.

Menanggapi aspirasi masyrakat, kata Ony, sebagai wakil dirinya akan mendorong pemerintah dan memperjuangkan aspirasi tersebut. Dikatakanya bahwa pembangunan infrastruktur dasar seperti ini mesti dipenuhi oleh pemerintah untuk menunjang sektor lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Minggu Satu mengapresiasi keterlibatan anggota DPRD Ende, Yohanes Don Bosco Rega yang terlibat kerja bakti bersama masyarakat. Dikatakanya bahwa keterlibatan seperti ini adalah bagian dari mendekatkan diri dan merasakan bersama masyarakat. Minggu juga mengharapkan agar aspirasi yang telah dititipkan itu bisa diperjuangkan.

" Kami rasa senang dengan cara seperti ini karena wakil rakyat langsung terlibat dan bakti bersama masyarakat," katanya.*