Home Ende BKPSDM Ende Memastikan Tes SKB akan Dilaksanakan pada 14 September Mendatang

BKPSDM Ende Memastikan Tes SKB akan Dilaksanakan pada 14 September Mendatang

Penulis: Willy Aran / Editor: Elton Wada

241
0
SHARE
BKPSDM Ende Memastikan Tes SKB akan Dilaksanakan pada 14 September Mendatang

Keterangan Gambar : Hubertus Valentinus Setiawan.


Ende, Flores Pos — Pelaksanaan tes lanjutan untuk CPNS tahun 2019 yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta yang dinyatakan lolos dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai digelar. Secara nasional telah dikeluarkan jadwal bahwa seleksi SKB mulai digelar dari bulan September-Oktober 2020. Untuk kabupaten Ende, BKPSDM Ende telah memastikan bahwa pelaksanaan SKB mulai dilaksanakan pada 14 September 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Ende, Hubertus Valentinus Setiawan kepada Flores Pos, Senin (7/9/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 baru dilaksanakan karena pandemi covid-19. Dikatakannya bahwa jadwal pelaksanaan SKB di Ende digelar pada 14 -15 September 2020.

"Setelah dikeluarkan jadwal secara nasional, kita di Ende memilih melaksanakan pada 14-15 September. Kita memilih dua hari dan saat ini sedang melakukan persiapan teknis," katanya.

Baca juga: Rakyat Minta DPRD Ende Tingkatkan Kinerja dan Menjadi Mitra Yang Berkulitas

Hubertus Setiawan mengatakan bahwa peserta yang mengikuti tes SKB dari Kabupaten Ende sebanyak 208 orang. Namun sebanyak 4 orang mengikuti tes di luar kabupaten Ende yakni di Jakarta karena pandemi covid-19. Tes SKB dilaksanakan di ruangan Computer Assited Test (CAT) BKPSDM Ende.

"Peserta yang lolos dari tes SKD dan berhak mengikuti tes SKB sebanyak 208 orang. Dari jumlah ini 204 orang akan mengikut tes di Ende dan 4 orangnya tes di Jakarta dan Jogjakarta. Mereka tidak bisa pulang karena pandemi covid-19," katanya.

Kepala BKPSDM Ende menambahkan bahwa pelaksanaan tes SKB tetap menggunakan sistem CAT walaupun pihaknya tidak memasang livescorer di luar ruangan tes seperti pada pelaksanaan SKD. Dikatakanya bahwa livescorer dapat dilihat pada chanel youtube SKB BKN