Home Sikka Gubernur NTT Memuji Keberhasilan Sikka Terkait Penanganan Covid-19 dan Stunting

Gubernur NTT Memuji Keberhasilan Sikka Terkait Penanganan Covid-19 dan Stunting

Penulis: Wall Abulat / Editor: Elton Wada

554
0
SHARE
Gubernur NTT Memuji Keberhasilan Sikka Terkait Penanganan Covid-19 dan Stunting

Keterangan Gambar : Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.


Maumere, Flores Pos — Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memuji kerja sama Pemkab Sikka dan elemen warga Kabupaten Sikka yang berhasil menangani covid-19 dan stunting di wilayah itu selama ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Sikka dan semua elemen warga yang berhasil menangani covid-19 dan sunting,” kata Gubernur Laiskodat saat acara tatap muka bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sikka, para camat, para lurah, dan kepala desa se-Kabupaten Sikka, yang berlangsung di Pantai Sea World Club Waiara, Kecamatan Waigete, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Gubernur NTT Siap Bertemu Presiden Bahas Penegerian Unipa

Di hadapan Bupati Kabupaten Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Romanus Woga, dan Penjabat Sekda Sikka Wilhelmus Sirilus, Bupati menyampaikan pujian tersebut. 

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua DPRD Sikka Donatus David, dua anggota DPRD NTT Alexander Ofong dan Thomas Tiwa; Pimpinan OPD Provinsi NTT; dan Forkopimda Kabupaten Sikka.

Gubernur memuji keseriusan Pemkab Sikka dan elemen warga yang berhasil menyembuhkan 27 pasien positif covid-19 sehingga Sikka yang mulanya zona merah covid-19 berubah menjadi zona hijau.

“Sekali lagi, saya memberi apresiasi dan penghargaan serta pujian kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama dalam upaya pencegahan dan penanganan demam berdarah dan covid-19 sehingga dari zona merah berubah menjadi zona hijau,” kata Gubernur.

Gubernur Laiskodat pada kesempatan itu juga secara khusus memuji pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang memiliki pengalaman yang hebat. Gubernur mengakui bahwa Bupati Sikka memiliki pengalaman hebat di Birokrasi, dan wakilnya mempunyai pengalaman hebat di dalam dunia ekonomi, sosial dan budaya.

"Bupati dan Wakil Bupati memiliki pengalaman yang luar biasa dengan inovasi-inovasi dan kreativitas tinggi sehingga mampu mendesain program dan kegiatan untuk percepatan pembangunan," puji Gubernur.

Selain itu, Gubernur Laiskodat juga secara eksplisit menyampaikan apreasiasinya atas upaya Pemkab Sikka yang bekerja keras menurunkan stunting melalui aneka kebijakan dan intervensi gizi.

“Berkat keberhasilan Pemkab Sikka dan Pemkab di Flores atasi stunting maka Provinsi NTT berhasil menurunkan angka stunting dari 25% menjadi 23%,” kata Gubernur.

Baca juga: Gubernur NTT, Bupati Sikka, dan Uskup Maumere Resmikan LPK Karya Misi St. Yosef

Gubernur pun mengajak semua elemen warga Sikka agar berkolaborasi melakukan pelbagai terobosan membangun Sikka pada semua bidang, baik bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, maupun bidang-bidang lainnya.

“Kita butuh kolaborasi dan kemitraan semua elemen warga, termasuk pihak Gereja dalam upaya memajukan masyarakat,” pinta Gubernur.

Butuh Sinkronisasi

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau biasa disapa Robi Idong dalam kata sambutannya menggarisbawahi pentingnya sinkronisasi pelaksanaan program pro rakyat yang melibatkan program kabupaten, program provinsi, dan pemerintah pusat.

“Tujuannya agar bisa melakukan eksekusi secara bersama-sama sehingga percepatan pembangunan di daerah dengan loncatan-loncatan ekspondensial untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” kata Bupati.

Bupati Robi Idong pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur NTT untuk pembangunan di Kabupaten Sikka dalam berbagai program dan kegiatan.

“Saya menyampaikan terima kepada Bapak Gubernur atas perhatian untuk Kabupaten Sikka selama in, " kata Bupati Robi Idong.