Home Sikka Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 Secara Transmisi Lokal di Sikka

Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 Secara Transmisi Lokal di Sikka

Penulis: Wall Abulat/ Editor: Anton Harus

210
0
SHARE
Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 Secara Transmisi Lokal di Sikka

Keterangan Gambar : Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sikka Petrus Herlemus


Maumere, Flores Pos — Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sikka Petrus Herlemus mengingatkan elemen warga Sikka untuk terus mewaspadai kemungkinan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sikka dengan cara baru yakni penyebaran dengan transmisi lokal.

“Semua elemen warga Sikka untuk terus mewaspadai potensi terjadi penyebaran covid-19 di Sikka dengan cara transmisi lokal,” kata Jubir Satgas Covid-19 Sikk yang dihubungi media ini, Jumat (22/5/2020).

Peringatan serupa disampaikan Jubir Satgas Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka ini kepada wartawan dalam sesi konferensi pers di Media Center Satgas Covid-19 Jalan El Tari Maumere, Rabu (20/5/2020).

Menurut Petrus Herlemus potensi penyebaran dengan transmisi lokal itu sudah ada, dan yang berpaling peluang terjadi di Ilinmedo, dan Nangahale Kecamatan Talibura.

“Sebab dari rapid test terbaru ada fakta di mana ada banyak orang yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 dari Nangahale dan Ilinmedo dinyatakan reaktif. Ini menjadi awasan untuk kita bahwa potensi penyebaran covid-19 secara transmisi lokal bisa terjadi.

Karena itu, saya minta agar semua elemen warga untuk mewaspai hal ini, dan terus berupaya untuk mematuhi semua protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan , dan tetap jaga jarak_hindarin kerumunan,” pinta Petrus Herlemus.

Petrus Herlemus menambahkan bahwa dari 300 orang warga Sikka yang kontak erat dengan 26 pasien yang positif covid-19 di Sikka (minus 1 pasien positif klater Tambora) yang mengikuti rapit test diketahui ada 30 orang di antaranya dinyatakan reaktif.*