Home Advertorial Ketua TP PKK Lembata Yuni Damayanti Berbagi Kasih kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Ketua TP PKK Lembata Yuni Damayanti Berbagi Kasih kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Kerja Sama Flores Pos dengan Dinas Kominfo Kabupaten Lembata

937
0
SHARE
Ketua TP PKK Lembata Yuni Damayanti Berbagi Kasih  kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Lembata Ny. Yuni Damayanti, S.E., bersama wakil dan anggota PKK lainnya berpose bersama anak-anak panti asuhann pada Kamis (13/8/2020).


DALAM RANGKA memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia yan ke-75 tahun 2020, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Ny. Yuni Damayanti, S.E., Wakil Ketua TP PKK Maria N. Sadipun, S.E., M.M. dan Ketua POKJA serta anggota PPK melakukan anjangsana ke empat panti asuhan di Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata pada Kamis (13/8/2020).

Empat panti tersebut, antara lain Panti Asuhan Santo Don Bosco, Panti Asuhan Wilhelmus, Panti Asuhan Taruna Harapan, dan Panti Asuhan Eugene Smith.

Baca juga: Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga di Teluk Lewoleba

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Ny. Maria N. Sadipun, S.E., M.M., mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari peran PKK sebagai penggerak kesejahteraan keluarga.

"Kunjugan ke panti ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan. Hanya saja baru dapat dilakukan pada hari ini," ujar Maria.

“Jangan lihat apa yang kita bawa. Kita datang untuk turut merasakan apa yang dirasakan anak-anak dan pembina di panti asuhan. Para pembina dengan tangan terbuka dan hati yang tulus telah mengurus dan merawat anak-anak yang memiliki kondisi dan latar belakang yang berbeda-beda,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lembata, Ny. Yuni Damayanti, S.E., dalam sambutannya pada empat panti asuhan tersebut.

Pihaknya datang bersama ibu-ibu PKK untuk berbagi kasih dan bersilahturahmi dengan anak-anak panti asuhan. Rombongan juga membawa sembako untuk penghuni panti asuhan.

"Ada sedikit sembako yang kami bawa sebagai penambah lauk penghuni panti. Ada telur ayam, susu, perlengkapan mandi, dan masker," ujarnya.

Ny. Yuni juga berharap semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat untuk para penghuni panti asuhan. “Sembako ini berasal dari tangan ibu-ibu PKK yang dengan tulus memberikan kepada anak-anak panti asuhan,” katanya.

Pada pengujung sambutan, istri orang nomor satu di Lembata tersebut berpesan kepada para penghuni panti agar selalu berdoa dan terus belajar dengan baik demi mencapai cita-cita.

“Hormatilah para pengurus, para pengasuh, dan hargai sesama teman di panti asuhan ini,” tutup Ny. Yuni.

Pantauan Tim Redaksi Kominfo, selain melakukan anjangsana, rombongan TP PKK Kabupaten Lembata juga melakukan sosialisasi penerapan new normal masa pandemi covid-19 kepada para penghuni panti baik terkait aktivitas dalam ruangan maupun di luar rumah.

Rombongan PKK juga mengajak semua anak panti asuhan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bukti semangat nasionalisme yang tidak pernah luluh meskipun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sedang dilanda covid-19.* (Tim Kominfo Lembata)