Home Flores Timur Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Dua Siswa SMAK Frador Larantuka Mewakili NTT

Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Dua Siswa SMAK Frador Larantuka Mewakili NTT

Penulis: Wentho Eliando / Editor: Elton Wada

384
0
SHARE
Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Dua Siswa SMAK Frador Larantuka Mewakili NTT

Keterangan Gambar : Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera pose bersama diapit Kepala SMAK Frador Larantuka, Fr. M. Sebastianus, BHK, Guru Pendamping Saverius Rade Jehama, S.Pd. dan Dominikus Frederikus Werang, S.Pd., di pendopo SMAK Frador Larantuka, Selasa (8/9/2020).


Larantuka, Flores Pos — Keluarga Besar SMAK Frateran Podor (Frador) Larantuka kini tengah diselimuti rasa bangga yang luar biasa. Pasalnya, dua siswa yang selama ini mengeyam pendidikan di lembaga pendidikan tersebut berhak mewakili Provinsi NTT di ajang bergensi kompetisi sains tingkat nasional.

“Kemarin siang kami dapat informasi dari panitia penyelenggara kompetisi sains tingkat provinsi. Dua siswa kami berhasil meraih juara pertama untuk dua bidang studi yang dilombakan dalam kompetisi tersebut,” kata Kepala Sekolah SMAK Frador Larantuka, Fr. M. Sebastianus, BHK, kepada Flores Pos, di ruang kerjanya, Selasa (8/9/2020).

Fr. Sebastinus saat itu bersama dua siswa SMAK Frador peraih juara pertama dan dua Guru Pendamping Matematika, Saverius Rade Jehama, S.Pd., dan Guru Pendamping Bidang Studi Geografi Dominikus Frederikus Werang, S.Pd., menyebutkan bahwa dua siswa yang meraih juara pada kompetisi sains tingkat Provinsi NTT, yakni Petrus Kurniawan Kleden, Juara 1 bidang studi Matematika dan Adrianus Kuda Hera, Juara 1 bidang studi Geografi.

“Petrus Kleden dan Adrianus Hera mewakili Provinsi NTT mengikuti kompetisi sains tingkat nasional. Rencananya kompetisi tingkat nasional dilaksanakan pada 12-17 Oktober 2020. Mengenai tempat pelaksanaan dan apakah kompetisi berlangsung secara Daring atau Luring, kami sedang menunggu informasi kepastian secara resmi dari panitia penyelenggara,” katanya.

Sebelum meraih juara pertama di kompetisi sains tingkat provinsi, kata Fr Sebastianus, dua siswanya, Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera mengikuti kompetisi tingkat Rayon. Kabupaten Flotim masuk dalam Rayon 4 bersama dengan Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Sikka.

Fr. Sebastianus mengatakan, dari 9 orang siswa yang diutus untuk mewakili SMAK Frador Larantuka pada kompetisi tingkat Rayon, Petrus Kurniawan Kleden meraih Juara 1 bidang studi Matematika dan Adrianus Kuda Hera meraih Juara 2 bidang studi Geografi. Pada kompetisi tingkat Provinsi NTT, Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera, masing-masing meraih juara pertama.

Baca juga: IKTL Larantuka Menggalang Dana Bagi Korban Rumah Terbakar di Ekasapta

“Terkait keberhasilan ini, tidak terlepas dari kemampuan, kerja keras, disiplin, dan ketekunan dari dua siswa kami ini. Selain itu, juga pendamping yang baik dari guru pendamping bidang studi, serta para guru dan siswa-siswi SMAK Frador Larantuka. Tentu ini, menunjukan bahwa proses penyelenggaran pendidikan di SMAK Frador Larantuka bermutu dan berkualitas,” katanya.

Fr. Sebastianus mengharapkan agar di ajang kompetisi sains tingkat nasional, Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera bisa memberikan yang terbaik yang dimiliki bagi Provinsi NTT dan Kabupaten Flotim khususnya serta lembaga pendidikan SMAK Frador Larantuka.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Provinsi NTT dan Kabupaten Flotim untuk keikutsertaan dan keberhasilan dua siswa kami dalam ajang kompetisi sains tingkat nasional tersebut,” kata Fr Sebastianus.

Sementara itu, Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera, kepada Flores Pos, mengaku merasa bangga karena bisa menjadi yang terbaik dan meraih juara pertama pada kompetisi paling bergensi tersebut.

Petrus Kurniawan Kleden dan Adrianus Kuda Hera menyatakan siap memberikan yang terbaik yang dimiliki untuk NTT, Kabupaten Flotim dan keluarga besar SMAK Frador Larantuka.