Home Sikka Madrasah Aliyah Muhammadyah Meriahkan Pesparani Keuskupan Maumere

Madrasah Aliyah Muhammadyah Meriahkan Pesparani Keuskupan Maumere

1,256
0
SHARE
Madrasah Aliyah Muhammadyah Meriahkan Pesparani Keuskupan Maumere

Keterangan Gambar : Drumbend MA Muhammadyah Maumere memeriahkan defile peserta Pesparani Perdana Keuskupan Maumere, Kamis (21/11/2019).

Maumere, Flores Pos — Drumbend Madrasah Aliyah (MA) Muhammadyah Maumere turut memeriahkan defile Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Pertama Keuskupan Maumere, Kabupaten Sikka.

Aksi ini berawal dari Patung Kristus Raja Maumere menuju Auditorium Unipa Maumere, Kamis (21/11/2019) petang.

Baca juga: Pesta Emas STFK Ledalero, Para Santri Walisongo Ende Hibur Uskup dan Para Imam

Disaksikan media ini, drumbend MA Muhammadyah Maumere menunjukkan kepiwaian mereka pada acara pembukaan di Area Patung Kristus Raja. Mereka tampil maksimal di hadapan peserta Pesparani dan tamu undangan dari pelbagai elemen.

Suasana defile pun disemarakan ratusan peserta utusan dari 10 Tim Pastoral Antar Paroki Terdekat (TPAPT) di Keuskupan Maumere. Mereka mengenakan busana daerah dan mengikuti pawai dari Patung Kristus Raja Maumere menuju Auditorium Nawacita Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere.

Acara defile diawali dengan pelepasan balon dan merpati perdamaian oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Ketua Umum LP3KD Sikka, Jonas KGD Gobang, Kakan Kementerian Agama Kabupaten Sikka, Anis Nggaa Rua, dan Ketua Umum Pesparani, Nyonya Maria Cahyani Idong.

Merajut Tali Silaturahmi

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam sambutannya mengemukakan bahwa ajang rohani ini memperkokoh ikatan persaudaraan di antara sesama umat Katolik maupun merajut silaturahmi dengan warga Sikka dari pelbagai agama.

“Hal ini sejalan dengan tema utama Pesparani 2019, yakni Memuliakan Tuhan, Merajut Persaudaraan Sejati,” kata Bupati.

Terima Kasih

Jonas KGD Gobang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah mengambil bagian untuk menyukseskan Pesparani Tingkat Kabupaten Sikka.

“Kami juga berterima kasih kepada MA Muhammadiyah Maumere dan paduan suara GMIT yang telah memeriahkan kegiatan ini,” katanya.

Penulis: Wall Abulat
Editor: Selo Lamatapo