Home Manggarai Maju Pilkada Manggarai, Pasangan Hery-Heri Membentuk Tim Kerja di Desa-desa

Maju Pilkada Manggarai, Pasangan Hery-Heri Membentuk Tim Kerja di Desa-desa

Penulis: Christo Lawudin / Editor: Anton Harus

73
0
SHARE
Maju Pilkada Manggarai, Pasangan Hery-Heri Membentuk Tim Kerja di Desa-desa

Keterangan Gambar : Pasangan Hery-Heri dalam Pilkada Manggarai 2020.


Ruteng, Flores Pos  Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai, Hery Nabit dan Heri Ngabut (Hery-Heri), terus menyiapkan diri untuk maju dalam Pilkada Manggarai 2020. Salah satu persiapan yang sudah lama dilakukan adalah membentuk tim kerja di desa-desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai.

Kepada wartawan di Sekretariat Pasangan Hery-Heri di Wae Palo, Ruteng pada Kamis (26/6/2020), Ketua Tim Pemenangan Wily Kengkeng mengatakan bahwa persiapan utama yang dilakukan sekarang ini adalah kunjungan ke desa-desa dan kelurahan.

Selain untuk sosialisasi, kunjungan itu untuk melihat pembentukan tim kerja pada 175 desa dan kelurahan di Manggarai. Tim kerja harus dibentuk guna memudahkan sosialisasi diri dan kerja dalam rangka memenangkan pasangan Hery-Heri.

"Kerja kita sudah lama untuk persiapkan pasangan Hery-Heri ini. Kita terus lakukan kunjungan untuk sosialisasi dan membentuk tim kerja. Kita mulai dari bawah, yakni masyarakat," katanya.

Berkunjung ke Desa-desa

Menurutnya, tim kerja untuk pemenangan pasangan Hery-Heri bekerja maksimal selama ini. Hingga kini sudah ada tim kerja dan strukturnya pada 175 desa dan kelurahan. Jumlah tim pada setiap desa dan kelurahan tidak sama bergantung pada kebutuhan dan efektivitas kerja.

Menurutnya, frekuensi kunjungan ke desa-desa sangat tinggi dalam beberapa waktu belakangan ini baik tim maupun bakal calon sendiri. Dua bakal calon kadang bersama-sama, kadang juga terpisah mengingat banyaknya agenda dan permintaan dari bawah untuk bertemu pasangan Hery-Heri.

Karena itu, lanjutnya, jadwal kunjungan diatur sekian agar semua warga bisa dilayani dengan baik. Setiap hari tim harus mendatangi 7-9 titik. Durasi pada setiap titik tidak lebih dari dua jam.

Momen kunjungan di lapangan itu, lanjut Wily Kengkeng, juga dimanfaatkan untuk mendengar aspirasi, harapan, dan keinginan masyarakat.

Terkiat aspirasi, lanjutnya, paling banyak terkait infrastruktur jalan yang kurang baik, air minum, listrik, dan sarana-prasarana bidang pendidikan yang belum sesuai dengan harapan.

"Demikian juga masalah bidang kesehatan, harus mendapat perhatian lebih pada waktu mendatang," tuturnya.

Tim Bekerja Bagus

Sebelumnya, Jubir Pasangan Hery-Heri, Bona Onggot, mengatakan bahwa semua agenda itu selama ini berjalan dengan baik. Tingginya antusiasme tim dan relawan serta positifnya tanggapan masyarakat amat mendukung kinerja persiapan pasangan Hery-Heri jelang Pilkada 2020.

"Adanya perhatian masyarakat mendorong tim untuk bekerja bagus. Para relawan luar biasa dengan inisiatif-inisiatifnya di lapangan demi memenangkan pasangan Hery-Heri ini," katanya.*