Home Advertorial Melalui Program MCS, BPJS Kesehatan Cabang Ende Hadirkan Jemput Bola

Melalui Program MCS, BPJS Kesehatan Cabang Ende Hadirkan Jemput Bola

63
0
SHARE
Melalui Program MCS, BPJS Kesehatan Cabang Ende Hadirkan Jemput Bola

Keterangan Gambar : Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Ende.

Ende, Jamkesnews — BPJS Kesehatan Cabang Ende menghadirkan Jemput Bola melalui Program Mobile Customer Service (MCS). BPJS Jemput Bola ini mendapat sambutan masyarakat dan instansi yang didatangi BPJS.

BPJS Jemput Bola tersebut dilaksanakan di halaman parkir Telkom, pukul 08.00-14.00 Wita, Rabu (16/12), untuk memberikan pelayanan JKN-KIS kepada masyarakat.

“Layanan ini dihadirkan bagi masyarakat yang kesulitan mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ende untuk mengurus kepesertaan JKN-KIS,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Ende, Hendry Mario Sani Nggadas.

Hendry menjelaskan bahwa pelayanan Jemput Bola sama dengan pelayanan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, yaitu pelayanan terhadap peserta JKN-KIS yang baru, dan penggantian kartu dan penggantian lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Selain itu, katanya, BPJS Jemput Bola juga dihadirkan untuk melayani kebutuhan informasi dan pengaduan masyarakat mengenai Program JKN-KIS.

“MCS ini kepanjangan tangan BPJS untuk mendekatkan diri kepada masyarakat di daerah-daerah. Maka itu disebut BPJS Jemput Bola,” ungkap Hendry.

Pelayanan MCS dilakukan setiap Senin sampai dengan Jumat dengan berpindah-pindah lokasi agar bisa menjangkau semua peserta yang kesulitan mendatangi Kantor BPJS Kesehatan.

“Saya sangat senang dan bangga dengan hadirnya pelayanan ini. Dulu saya tidak mengurus kepesertaan BPJS karena kesulitan waktu. Saat ini lebih nyaman karena BPJS sediakan BPJS Jemput Bola.” Ujar Lenny, pegawai Telkom yang mendatangi MCS di Telkom Ende. (PR)