Home Manggarai NasDem Pusat Tetapkan Deno-Madur Jadi Paslon Pilkada

NasDem Pusat Tetapkan Deno-Madur Jadi Paslon Pilkada

Penulis: Christo Lawudin/ Editor: Anton Harus

551
0
SHARE
NasDem Pusat Tetapkan  Deno-Madur Jadi Paslon Pilkada

Keterangan Gambar : Sekretaris DPD NasDem Manggarai, Eligius Doni


Ruteng, Flores Pos — Setelah lama menunggu, akhirnya DPP Nasdem menetapkan Deno-Madur untuk menjadi pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Manggarai 2020. Penetapan Paslon Deno-Madur ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G. Pl ate per 8 Juni 2020.

Data yang diperoleh wartawan di Kantor NasDem Manggarai, Sabtu (20/6), SK DPP NasDem untuk pasangan Deno-Madur tertuang dalam SK No.012-Kpts/DPP-NasDem/VI/2020. Penetapan Paslon Deno-Madur sudah sesuai dengan mekanisme berupa usulan dari DPD Manggarai dan DPW Provinsi NTT. Di DPRD Manggarai, NasDem memiliki lima kursi. Dan, dukungan untuk Deno-Madur, jauh sebelumnya, DPP PAN telah menetapkan Deno-Madur untuk diusung dalam Pilkada Manggarai. Di Dewan, Manggarai memiliki lima kursi sehingga pasangan incumbent sudah bisa mengajukkan  pasangan calon karena memenuhi syarat yang ditentukan, yakni minimal memiliki tujuh kursi di Dewan.

Ketua DPD NasDem Manggarai melalui Sekretaris Eligius Doni mengatakan, apa yang menjadi tanda tanya selama ini terjawab sudah, yakni keputusan final DPP Nasdem yang menetapkan Paslon Deno-Madur untuk maju dalam Pilkada 2020 ini. Dengan adanya SK itu, maka Deno-Madur sudah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada setelah sebelumnya DPP PAN menetapkannya lebih dahulu.

"Kita sudah terima SK untuk Paslon Deno-Madur. SK itu telah kita teruskan kepada pasangan calon dan tim agar diketahui sehingga bekerja tanpa ada rasa ragu di lapangan. Tim harus terus bekerja untuk menangkan Paslon Deno-Madur dalam Pilkada, Desember nanti,"katanya.

Dikatakan, keputusan DPP NasDem dan DPP PAN telah final untuk pasangan incumbent tersebut. Pesannya adalah Paslon Deno-Madur sudah memenuhi syarat untuk diusung dalam Pilkada. Dengan itu, tidak ada lagi pertanyaan soal keabsahan dari parpol untuk pasangan Deno-Madur guna diusung dalam Pilkada 2020.

Walaupun sudah memenuhi syarat, lanjut Sekretaris Eligius Doni, pihaknya tetap terbuka untuk parpol lain yang ingin bergabung dengan dua parpol yang sudah ada. Dan, beberapa waktu lalu, Paslon Deno-Madur telah melamar pada sejumlah parpol agar diusung dalam Pilkada Manggarai tahun 2020.

Sebelumnya, anggota NasDem, Hery Nong Bata mengatakan, paling penting sekarang adalah semua harus bekerja. Bekerja untuk memenangkan Paslon Deno-Madur seperti yang menjadi komitmen selama ini. Dengan adanya keputusan dari DPP dua partai, maka semua harus bekerja lebih keras lagi.

"Mesin partai pasti bekerja mulai dari kabupaten hingga desa dan kelurahan. Tim-tim yang bekerja untuk Deno-Madur juga sama harus terus bekerja,"katanya.*