Home Nagekeo Pasien Positif Covid-19 Nagekeo: Dua Sembuh, Satu Masih Dirawat

Pasien Positif Covid-19 Nagekeo: Dua Sembuh, Satu Masih Dirawat

Kontributor: Silvester Teda Sada / Editor: Avent Saur

216
0
SHARE
Pasien Positif Covid-19 Nagekeo: Dua Sembuh, Satu Masih Dirawat

Keterangan Gambar : Ilustrasi perawatan pasien covid-19 karya Roby Watowai.


Mbay, Flores Pos — Data terakhir terkait covid-19 di Kabupaten Nagekeo per  Rabu (15/7/2020), pasien positif tinggal 1 orang. Berdasarkan dua kali hasil swab, pasien 01 dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya.

Demikian juga pasien 02, lagi-lagi hasil dua kali swab, pasien tersebut terkonfirmasi negatif.

Hingga saat ini, Nagekeo masih sedang merawat pasien 03 yang terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu. Swab test untuk pasien tersebut masih menunjukkan hasil positif covid-19.

Saat ini kondisi pasien 03 terpantau sehat dan segar. Tak ada keluhan klinis apa pun. Kepada yang bersangkutan diminta untuk tetap melakukan karantina mandiri secara ketat guna memperbaiki imun tubuh agar segera bebas dari infeksi covid-19.

Kepada segenap warga, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nagekeo mengimbau agar hidup disiplin dan menaati protokol kesehatan covid-19.

Pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan jaga jarak. Kalau sakit seperti batuk, pilek, demam, dan sebagainya agar berdiam di rumah dan menghubungi petugas kesehatan terdekat.

Aktivitas di era new normal tidak bebas sepenuhnya. Tetap ada batasan, dan batasan itu menolong warga untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Kepada para pelaku perjalanan termasuk 8 warga yang pada Kamis (16/7/2020) tiba di Nagekeo, Tim Gugus Tugas mengimbau agar benar-benar menjalani karantina mandiri 14 hari ke depan.

Para ketua RT dan gugus tugas setempat, Tim Gugus Tugas Kabupaten meminta agar terus memberi perhatian dan perannya dalam upaya mencegah covid-19.* Prot & Kompim (Humas Covid-19 Nagekeo)