Home Nagekeo Pemerintah Kelurahan Nageoga Sumbang Bantuan untuk Panti ALMA Boawae

Pemerintah Kelurahan Nageoga Sumbang Bantuan untuk Panti ALMA Boawae

Penulis: Risa Roga/ Editor: Arsen Jemarut

272
0
SHARE
Pemerintah Kelurahan Nageoga Sumbang Bantuan untuk Panti ALMA Boawae

Keterangan Gambar : Lurah Nageoga Yohanes Lako menyerahkan bantuan kepada Kepala Komunitas Biara ALMA Boawae Cabang Malang, Suster Elda.


Boawae, Flores Pos — Pemerintah Kelurahan Nageoga, LPMK Nageoga dan para kepala lingkungan dalam wilayah Kelurahan Nageoga di Kecamatan Bowae, Jumat (12/6/2020), memberikan bantuan kepada Panti Alma Boawae. Bantuan berupa bahan makanan dan sejumlah uang tersebut diserahkan langsung oleh Lurah Nageoga Yohanes Lako kepada Kepala Komunitas Biara ALMA Boawae Cabang Malang, Suster Elda.

Lurah Nageoga Yohanes Lako, pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah bentuk kasih dan kepedulian pemerintah kelurahan, LPMK dan para kepala lingkungan terhadap para penghuni Susteran Alma Boawae.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian kami semua kepada para suster dan anak-anak penyandang disabilitas yang tinggal di tempat ini. Kebetulan Susteran ALMA ini berada dalam wilayah Kelurahan Nageoga yaitu di RT 21, Lingkungan 6 Paulewa," katanya.

Yohanes menambahkan, situasi sulit akibat pandemi covid sangat mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat. "Tentunya kesulitan yang sama juga dialami para suster yang harus membiayai kehidupan 18 orang anak penyandang disabilitas. Terlebih karena susteran ALMA ini memiliki lahan yang sangat terbatas, sehingga mereka tidak bisa menanam bahan makanan untuk mencukupi kebutuhan mereka," ungkapnya.

Yohanes melanjutkan bahwa bantuan yang diberikan oleh pihaknya sangat terbatas. "Bantuan yang kami serahkan hari ini hanya akan cukup untuk beberapa hari ke depan saja. Para suster dan anak-anak penyandang disabilitas di tempat ini masih sangat membutuhkan bantuan. Karena itu, kami harapkan ada kepedulian dari pihak lain untuk para penghuni panti ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua I LPMK Kelurahan Nageoga, Gregorius Bu'u Wea yang turut hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan penghargaannya atas kehadiran Susteran Alma di Boawae sejak tahun 1995 yang lalu.

"Susteran ini sudah berdiri selama 25 tahun dan selama masa tersebut, para suster terus merawat, mendidik dan menghidupi para penyandang disabilitas di tempat ini. Hal ini sangat kami hargai," katanya.

Gregorius menyatakan bahwa masyarakat Kelurahan Nageoga berperan aktif untuk membantu pembangunan susteran alma tersebut.

"Masyarakat berpartisipasi dalam bentuk tenaga kerja untuk pembangunan pagar tembok keliling dan fondasi kapela biara. Masyarakat Kelurahan Nageoga dan beberapa desa lainnya juga memberikan dukungan agar melalui program PNPM, dapat dibangun gedung belajar dan ruang perpustakaan anak di susteran ALMA," katanya.

"Kehadiran kepala kelurahan, Ketua LPMK dan para kepala lingkungan hari ini berada dalam spirit dukungan yang sama, yaitu mendukung Komunitas Alma di Boawae," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Komunitas Biara Alma Boawae Cabang Malang, Suster Elda, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kelurahan Nageoga bersama seluruh masyarakatnya. "Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan hari ini sebab bantuan ini sangat berarti bagi kami," katanya.

Suster Elda melanjutkan bahwa kehidupan komunitas biara Alma sangat membutuhkan bantuan dan sumbangan dari pihak lain. "Tidak hanya bantuan berupa material dan dukungan finansial, tetapi juga perhatian dan kerjasama," ungkapnya.*