Home Manggarai Pemkab Manggarai Biayai 10 Mahasiswa untuk Mendukung Kerja BPN

Pemkab Manggarai Biayai 10 Mahasiswa untuk Mendukung Kerja BPN

82
0
SHARE
Pemkab Manggarai Biayai 10 Mahasiswa untuk Mendukung Kerja BPN

Keterangan Gambar : Bupati Manggarai, Deno Kamelus

 

Ruteng, Flores Pos — Memberi dukungan  nyata untuk Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Manggarai, Pemkab Manggarai membiayai kuliah 10 mahasiswa baru. Para mahasiswa nantinya setelah kuliah langsung diserahkan ke BPN Manggarai guna mengisi pelbagai kekurangan personel, terutama tenaga lapangan.

Hal itu disampaikan Bupati Manggarai Deno Kamelus, pada puncak peringatan HUT ke-59 Agraria dan Tata Ruang RI tingkat Kabupaten Manggarai di Ruteng, Selasa (24/9).

Puncak perayaan itu ditandai dengan upacara yang dipimpin Bupati Deno, lalu ada penyerahan sertifikat tanah simbolis untuk Manggarai dan Matim, dan pemotongan tumpeng.

Bupati Deno mengatakan, kinerja BPN Manggarai selama ini bagus. Ukurannya, kinerjanya terukur dan tuntas.

Baca juga: BPN Manggarai: Baru 35 Persen Sertifikat Tanah Pribadi di Manggarai

Artinya, kata Deno, apa yang direncanakan, dilaksanakan, dan hasilnya ada berupa sertifikat. Setiap tahun, hal itu dilakukan dengan output yang jelas, yakni sertifikat tanah.

"Kinerja baik itu perlu terus didukung. Pemkab tak boleh tutup mata. Yang dibuat itu untuk masyarakat Manggarai,” katanya.

Karena itu, kata Deno, tahun ini Pemkab membiayai 10 mahasiswa. Selesai kuliah nanti, mereka langsung diserahkan ke BPN untuk mengisi kekurangan personel di lapangan.

Pembiayaan 10 orang mahasiswa tersebut guna membantu BPN Manggarai yang masih mengalami banyak kekurangan personel di lapangan.

Dengan adanya tenaga baru, diharapkan kinerja bisa ditingkatkan dari tahun ke tahun dalam merealisasikan program sertifikat tanah hingga di pelosok kampung.

Dukungan nyata Pemkab tak saja berupa personel, juga berupa sarana dan fasilitas kerja. Beberapa waktu lalu, telah diserahkan lima unit sepeda motor ke BPN Manggarai untuk mendukung pekerjaan di lapaganm. Kendaraan itu diharapkan bisa memperlancar dan memudahkan pekerjaan di lapangan.

Sebelumnya, Kepala BPN Manggarai, Viktor Tuati mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Manggarai karena ikut membantu dan mendukung untuk sebuah kinerja lebih baik.

Dukungan itu nyata berupa kendaran operasional dan personel di lapangan nantinya. Pelbagai bantuan yang ada sudah pasti akan maksimal dimanfaatkan untuk suatu kinerja lebih baik dan maju dari waktu ke waktu.

"Kita sangat terbantu. Kami sangat berterimakasih ke Pemkab Manggarai atas perhatiannya. Pasti kami manfaatkan bantuan yang ada secara maksimal," katanya.

Penulis: Christo Lawudin
Editor: Anton Harus