Home Ngada Pendaftaran Paket Hebat: Istri dan Anak MS Turut Hadir

Pendaftaran Paket Hebat: Istri dan Anak MS Turut Hadir

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Elton Wada

656
0
SHARE
Pendaftaran Paket Hebat: Istri dan Anak MS Turut Hadir

Keterangan Gambar : Paket Hebat masing-masing bersama istri, foto bersama Maria Moi Sae istri mantan Bupati Ngada Marianus Sae.


Bajawa, Flores Pos — Pendaftaran Paket Hebat, Helmut Waso dan Yohanes Tay Ruba pada hari pertama pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ngada menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ngada 202o, Jumat (4/9/2020) dipenuhi banyak massa pendukung.

Selain diantar oleh pemimpin parpol pengusung yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngada Maria Lali serta Sekretaris Aloysius Soa, Ketua DPC Perindo Kabupaten Ngada Gonzalo Muga Sada serta sekretaris Syrilus Pati Wuli serta sejumlah pengurus dua partai tersebut dan ribuan masa pendukung, hadir pula istri mantan Bupati Ngada Marianus Sae (MS) yakni Maria Moi Sae serta Rinto Sae putra sulung MS.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Ngada ini kepada wartawan di sela-sela kegiatan pendaftaran tersebut mengatakan bahwa ribuan orang datang mengantar Paket Hebat ke KPU sama sekali merupakan inisiatif pribadi dan spontanitas mereka sebagai bentuk dukungan bagi dirinya dan Yohanes Tay Ruba sehingga, memang tidak bisa dibendung.

Kecintaan serta dukungan yang datang termasuk dari keluarga besar dan pendukung Marianus Sae lewat kepercayaan dari 2 partai pengusung yaitu PDIP 4 Kursi dan Perindo 4 kursi di DPRD Ngada, pihaknya mengikuti semua proses yang disyaratkan KPUD termasuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga, katanya, walau diantar dengan jumlah massa yang banyak pihaknya selalu mengingatkan untuk tidak berkerumun.

Tentang program Paket Hebat ke depannya dijelaskannya bahwa program di bidang pertanian dan peternakan memang menjadi fokus. Karena itu, bersama Yohanes Tay Ruba yang memahami betul bidang pertanian itu, bidang ini akan menjadi sektor unggulan yang harus diberikan perhatian; tiga kali anggaran dari biasanya.

Baca juga: Dalam Rangka Pilkada Ngada: KPU Membuat Simulasi Pendaftaran Calon

Dalam kepemimpinan Bupati Ngada Marianus Sae selama 7 tahun, infrastruktur telah menjadi kemajuan besar sehingga sektor-sektor produksi pertanian harus ditingkatkan demi kesejahteraan hidup para petani.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Ngada, Yohanes Tay Ruba menegaskan hal yang menjadi perhatian bersama adalah soal pembangunan di bidang apapun. Ngada, katanya, bisa maju jika terdapat kerjasama semua pihak.

Mantan Kadis Pertanian Propinsi NTT ini pun mengatakan bahwa bila keduanya terpilih, maka hal yang penting dilakukan adalah merevitalisasi pertanian; pertanian strategis tanaman pangan hortikultura, perkebunan peternakan, perikanan, kehutanan dan kelautan serta mendorong kegiatan UMKM dan pariwisata yang juga menjadi leding sektor .

Ketua Partai Perindo Kabupaten Ngada yang juga anggota DPRD Propinsi NTT Gonzalo Muga Sada menjelaskan bahwa kekuatan yang ada akan digerakkan seluruhnya untuk memenangkan paket Hebat yang dalam sosialisasi di beberapa tempat mendapat simpati dan dukungan yang luar biasa. Semua komponen masyarakat Ngada, katanya, menginginkan pemimpin yang tentunya mendapat legitimasi rakyat dengan berkompetisi secara sehat dalam pemilu Kepala daerah Kabupaten Ngada 9 Desember 2020 mendatang.

Sesuai pantauan Flores Pos, pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ngada menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ngada 202o, Jumat (4/9/2020) berlangsung aman dalam pengawasan protokol kesehatan terkait covid-19 yang sangat ketat.

Berturut-turut Bapaslon yang mendaftar yakni Paket Firman, pasangan Wilfridus Muga dan Herman Say yang merupakan calon perseorangan, diikuti paket PAS-GUD yakni calon Bupati petahana Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi Dheo yang diusung oleh Partai Nasdem dan Demokrat, menyusul Paket Credo yaitu pasangan Kristoforus Loko dan Emanuel Dopo yang diusung oleh PAN dan Hanura serta terakhir paket Hebat yakni Pasangan Helmut Waso dan Yohanes Tay Ruba yang diusung oleh PDIP dan Perindo.