Home Flores Timur Pimpin Partai Golkar, Nani Betan Berpeluang Maju dalam Pilkada Flotim

Pimpin Partai Golkar, Nani Betan Berpeluang Maju dalam Pilkada Flotim

Penulis: Wentho Eliando / Editor: Elton Wada

284
0
SHARE
Pimpin Partai Golkar, Nani Betan Berpeluang Maju dalam Pilkada Flotim

Keterangan Gambar : Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Lakalena, mendaulat Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon, pimpinan partai politik dan sejumlah pengurus inti yang hadir memukul gong pembukaan Musyawara Daerah (Musda) X DPP II Golkar Flotim di Rumah Bina Saron, Kamis (30/7/2020) malam.


Larantuka, Flores Pos — Politisi Yoseph Sani Betan, melalui musyawarah dan mufakat, berhasil meraih suara terbanyak dan berhak menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar periode 2020-2025 menggantikan Ignasius Boli Uran Kamis (30/7/2020) malam. Nani Betan, begitu Yoseph Sani Betan biasa disapa, juga berpeluang besar maju di perhelatan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati Flotim periode mendatang.

Terpilihnya Nani Betan menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Flotim dan berpeluang maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Flotim mendatang terungkap dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar yang dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Lakalena.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melky Lakalena dalam sambutan sebelum membuka Musda X DPD II Partai Golkar Flotim, Kamis (30/7/2020) malam, mengatakan bahwa sudah tidak zaman lagi berpartai hanya digunakan untuk menghabiskan energi merebut kursi pimpinan partai. Energi, katanya, harus dihabiskan untuk mengurus pekerjaan masyarakat.

Melky mengharapkan agar pemilihan Ketua DPD II Golkar Flotim mesti berada dalam nuansa yang utuh dan bulat dalam ruang musyawarah dan mufakat. Meskipun secara faktual terdapat dua orang kadidat yang diajukan dalam Musda X DPD II Partai Golkar tersebut, katanya, Nani Betan dan Ignasi Uran tetap mendapat dukungan dari Pengurus Kecamatan (PAC) Golkar se-Flotim dan organisasi sayap Partai Golkar.

Melky yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini meminta pengurus, anggota dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Flotim agar tetap konsisten dan terus menerus bekerja secara maksimal untuk kepentingan dan pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Flotim.

Baca juga: Gubernur Laiskodat Menilai Pulau Solor Mahal di Dunia

Disaksikan Flores Pos, Kamis (30/7/2020) tengah malam, Musda X yang dibuka Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melky Lakalena tersebut, Nani Betan dan Ignas Uran bertarung untuk meraih kursi pimpinan DPD II Golkar Flotim. Dua politisi ini sama-sama mempunyai kekuatan dukungan dari Pengurus Kecamatan (PAC) dan organisasi sayap Partai Golkar atau memiliki hak suara.

Pada Musda X DPD II Partai Golkar itu, pemilihan ketua berlangsung dalam nuansa dan suasana setengah ruangan sebagaimana diharapkan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melky Lakalena. Melalui mediasi secara musyawarah dan mufakat yang dipimpin langsung oleh Melky Lakalena, terdapat 13 dari 21 hak suara memilih Nani Betan. Sisanya, 8 hak suara memilih Ignas Uran.

Selain pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Flotim periode 2020-2025, pada musyawarah dan mufakat tersebut disepakati juga bahwa Yosep Sani Betan maju pada Pilkada Flotim mendatang, baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati. Selain itu disepakati pula bahwa untuk pemilihan legislatif (Pileg) mendatang, Ignas Uran mempunyai hak kursi pimpinan DPRD Flotim, jika salah satu kursi pimpinan diraih oleh Partai Golkar.

Nani Betan dan Ignas Uran, dua kandidat yang bertarung memperebutkan kursi Ketua DPD II Partai Golkar Flotim periode 2020-2025, di hadapan Ketua DPD I Melky Lakalena dan sejumlah pengurus inti DPD I, DPD II, Dewan Pertimbangan, PAC se-Flotim dan organisasi sayap Partai Golkar, yang menghadiri Musda dan terlibat dalam musyawarah dan mufakat tersebut, menerima hasil dengan iklas dan tulus.

Hadir pula dalam Pembukaan Musda X DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim tersebut, Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Flotim, Ketua DPRD Robertus Rebon Kereta, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Flotim, sejumlah pimpinan partai politik, di antaranya, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Flotim Rofinus Baga Kabelen dan Ketua Nasdem Flotim Albert Ola Sinuor.