Home Sikka Polres Sikka Musnahkan 392 Knalpot Racing

Polres Sikka Musnahkan 392 Knalpot Racing

432
0
SHARE
Polres Sikka Musnahkan 392 Knalpot Racing

Keterangan Gambar : Alat berat menggilas ratusan knalpot racing, disaksikan elemen warga Sikka, di halaman Mapolres Sikka, Kota Maumere, Senin (3/2/2020).

Maumere, Flores Pos — Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, didampingi Kasat Lantas, AKP Rully JP Pahroen, Senin (3/2), memimpin upacara pemusnahan 392 knalpot racing yang terjaring dalam operasi tim polisi yang bertugas di beberapa lokasi di Kota Maumere, Kamis hingga Jumat pekan lalu.

Pemusnahan dilakukan dengan cara menggilas dengan menggunakan alat berat dan pemotongan knalpot dengan menggunakan mesin pemotong.

Baca juga: Kasus DBD di Sikka: 32 Orang Meninggal, 3.284 Dirawat

Disaksikan media ini, pemusnahan knalpot racing ini dilakukan tepat di depan ruas jalan Kantor Polres Sikka, Kota Maumere. Pemotongan knalpot dilakukan oleh perwakilan warga yang hadir, Kasat Lantas AKP Rully JP Pahroen, utusan guru, utusan siswa, dan elemen warga lainnya.

Jalannya pemusnahan ini disaksikan oleh jajaran perwira Polres Sikka dan satuan polisi, serta ratusan siswa-siswi SMP-SMA utusan dari pelbagai sekolah di Kabupaten Sikka.

Jangan Gunakan Knalpot Racing

Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang dalam arahannya saat upacara pemusnahan knalpot racing yang dipadukan dalam apel mingguan jajaran Polres Sikka ini meminta elemen warga untuk tidak menggunakan knalpot racing saat beroperasi di jalan karena sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga serta bisa berdampak kecelakaan.

“Saya minta agar elemen warga agar jangan menggunakan knalpot racing,” tegas Kapolres.

Baca juga: PPK Serahkan Dokumen Proyek Puskesmas Waigete ke Kejari Maumere

Kapolres meminta perwakilan siswa yang hadir dalam apel tersebut agar menjadi contoh bagi siswa-siswi lain, tidak menggunakan knalpot racing, dan meneruskan pesan-pesan untuk tidak menggunakan knalpot racing kepada siswa-siswi di sekolah masing-masing.

“Sampaikan pesan saya kepada siswa-siswi lain agar tidak boleh menggunakan knalpot racing,” kata Kapolres.

Tilang Ratusan Kendaraan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Rully JP Pahroen, kepada media ini menambahkan bahwa dalam operasi selama dua hari itu, tim Polres Sikka mengamankan ratusan kendaraan bermotor roda dua di beberapa titik di Kota Maumere, khususnya kendaraan-kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Kami sudah tilang ratusan kendaraan bermasalah. Para pemilik kendaraan akan mengikuti sidang pada Jumat (7/2/2020) pekan ini,” kata AKP Rully JP Pahroen.

Baca juga: TRUK Dampingi 5 Korban Pemerkosaan yang Diusir Warga Sekampung

Pantauan media ini, ratusan kendaraan bermasalah tersebut diparkir di halaman Mapolres Sikka. Tampak beberapa pemilik kendaraan sesekali melihat kendaraan miliknya, seraya mendengarkan informasi lanjutan sidang terkait kendaraan yang ditilang di PN Maumere pekan ini.

Para Guru Dukung

Beberapa guru yang turut mendampingi utusan siswa dalam apel tersebut, di antaranya Simon Sanong selaku Guru SMP Santa Maria Maumere, dan Ambrosius da Silva selaku Guru SMP Maria Kanisia menyatakan dukungan terhadap upaya Polres Sikka yang menyita kendaraan berknalpot racing dan memusnahkan knalpot racing.

“Kami sangat dukung langkah Polres Sikka yang musnahkan knalpot racing dan tilang kendaraan berknalpot racing,” kata Guru Simon Sanong.

Penulis: Wall Abulat
Editor: Avent Saur