Home Ende PT Taspen Serahkan THT Kepada 2 Pejabat Eselon II Setda Ende

PT Taspen Serahkan THT Kepada 2 Pejabat Eselon II Setda Ende

Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

138
0
SHARE
PT Taspen Serahkan THT Kepada 2 Pejabat Eselon II Setda Ende

Keterangan Gambar : Branch manager PT Taspen ( persero) Kantor Cabang Ende, Agus Junaidi menyerahkan dokumen THT dan pensiun kepada asisten III Setda Ende, Jhon Vitalis Tote, Selasa (23/6/2020)

Ende, Flores Pos — PT Taspen ( persero) Cabang Ende terus melakukan pelayanan dengan sistem jemput bola kepada perserta yang akan memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. Langkah ini untuk memudahkan perserta saat sudah pensiun. Hal tersebut dilakukan PT Taspen ( persero) melalui Kantor Cabang Ende yang menyerahkan Tabungan Hari Tua ( THT) dan pensiun kepada dua pejabat eselon II lingkup Setda Ende pada Selasa (23/6/2020) di Kantor Bupati Ende.

Dua pejabat eselon II dari sekretariat daerah (setda) Kabupaten Ende yang menerima manfaat Tabungan Hari Tua ( THT) dan pensiun yaitu asisten II setda Ende, Kosmas Nyo dan asisten III setda Ende , Jhon Vitalis Tote. Kedua pejabat ini akan memasuki masa purna tugas pada bulan Juli 2020. Penyerahan secara simbolis THT dan pensiun pertama ini diserahkan langsung oleh Branch Manager Taspen Kantor Cabang Ende, Agus Junaidi.

Agus Junaidi kepada wartawan usai menyerahkan THT dan pensiun pertama mengatakan bahwa penyerahan merupakan bentuk inovasi layanan PT Taspen yaitu klaim otomatis yang merupakan sinergi Taspen dengan Badan Kepegawaian Negara, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Badan Keuangan Daerah. Tujuan untuk memenuhi kelengkapan berkas bagi peserta yang akan memasuki usia pensiun sehingga lebih cepat melakukan pengurusan klaim.

Dikatakanya bahwa melalui program layanan klaim otomatis ini, ASN dapat menerima manfaat pensiun dan THT secara otomatis dan hak hak yang diterima. Agus menambahkan bahwa langkah ini untuk memudahkan perserta saat memasuki masa purna tugas.

" Peserta cukup duduk manis saja, semua hak-hak akan langsung ditransfer ke rekening sepanjang berkas-berkasnya lengkap dan memenuhi syarat," kata Agus.

Asisten III Setda Ende, Jhon Vitalis Tote mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih kepada PT Taspen yang telah memberikan kemudahan kepada peserta atau ASN. Dikatakanya bahwa dengan sistim klaim otomatis seperti ini maka peserta tidak sibuk mengurusnya saat sudah masuk pada masa pensiun.

" Saya sangat berterimakasih atas layanan proaktif Taspen yang memudahkan ASN dalam menerima hak setelah memasuki usia pensiun. Kami berharap PT Taspen terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta ASN di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Ende," katanya.*