Home Lembata Ratusan Pengecer Premium Datangi DPRD Lembata

Ratusan Pengecer Premium Datangi DPRD Lembata

70
0
SHARE
Ratusan Pengecer Premium Datangi DPRD Lembata

Keterangan Gambar : Polisi Pamong Praja Kabupaten Lembata menertibkan premium yang dijual warga di jalanan Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata belum lama ini.

Lewoleba, Flores Pos — Ratusan pengecer premium yang selama ini berjualan di pinggir jalan mendatangi gedung DPRD Lembata, Jumat (17/1). Warga yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua tersebut ingin menanyakan kejelasan soal penjualan premium di jalanan pascaoperasi penertiban terhadap pengecer premium yang dilakukan oleh Polisi Pamong Praja.

Ratusan pengecer yang datang ke DPRD tanpa mengantongi surat dari polisi. Mereka memarkirkan kendaraaan di jalan Trans Lembata dan depan Gedung DPRD Lembata. Di halaman Kantor DPRD, mereka diterima anggota dewan, Petrus Bala Wukak.

Baca juga: Belum Dapat Izin, Kapal Tanker BBM Belum Bisa Beroperasi

Muhamad Aba, mewakili massa pengecer, mengatakan bahwa ratusan pengecer mendatangi DPRD Lembata untuk menanyakan kepada DPRD Lembata, apakah warga masih bisa jual premium (bensin) di pinggir jalan atau dilarang.

Anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lembata dan DPRD Lembata sedang membahas dan mencari solusi atas masalah kekurangan premium di Lembata. Para pengecer dan masyarakat diminta untuk menunggu hasil pembahasan tersebut.

“Saya tidak punya wewenang untuk katakan tetap menjual atau melarang menjual bensin di pinggir jalan,” katanya.

Penulis: Maxi Gantung
Editor: Avent Saur