Home Ende Reses di Tengah Pandemi Covid -19, Megy Sigasare Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Nua Aeisa

Reses di Tengah Pandemi Covid -19, Megy Sigasare Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Nua Aeisa

Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

398
0
SHARE
Reses di Tengah Pandemi Covid -19, Megy Sigasare Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Nua Aeisa

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Ende, Megy Sigasare (kiri) memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kelurahan Roworena Barat saat melakukan kegiatan reses, Rabu (24/6/2020) sore


Ende, Flores Pos Anggota DPRD Ende dari Partai Golkar, Maria Margaretha Sigasare yang akrab disapa Megy Sigasare mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat saat melakukan reses.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, dalam reses III DPRD Ende, salah satu srikandi lembaga wakil rakyat Kabupaten Ende ini memberikan bantuan sembako kepada warga di Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, tepatnya di Nua Aeisa RT 02/RW 05 pada Rabu (24/6/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Megy Sigasare juga mendapatkan kain sarung dari kelompok tenun ikat dari Roworena Barat.

Dalam reses III DPRD Ende tersebut, kata Megy, pemberian bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Dalam reses saya selalu berikan cenderamata sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat. Kali ini saya berikan bingkisan sembako untuk membantu masyarakat dalam situasi covid-19," katanya.

Sebagai wakil rakyat, Megy juga memanfaatkan reses untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi imbauan protokol kesehatan pada masa new normal.

Meskipun Kabupaten Ende sudah kembali ke zona hijau, masyarakat harus tetap mematuhi protokoler kesehatan untuk melakukan pencegahan agar Ende tidak kembali ke zona merah. "Mari kita jaga dan melakukan pencegahan bersama," katanya.

Pada kesempatan reses di Nua Aeisa RT 02/ RW 05, Megy mendapat cendera]mata berupa kain sarung dari warga. Saat menerima cenderamata, Megy menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu karena baru pertama kali mendapatkan cenderamata dari masyarakat.

Menurut Megy, cenderamata tersebut merupakan wujud cinta rakyat terhadap dirinya.

"Baru pertama kali saya mendapat cenderamata seperti ini saat reses. Saya terharu dan reses ini memberikan kesan spesial kepada saya," katanya.

Kelurahan Rasa Desa

Tokoh masyarakat Roworena Barat, Hendrikus A. Kira, mengatakan, pada momen reses ini warga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di kelurahan itu lebih khusus jalan masuk di wilayah itu.

Dikatakannya bahwa jalan masuk ke wilayah kelurahan ini masih rabat dan sebagian badan jalan sudah rusak.

Karena itu, lanjutnya, kehadiran wakil rakyat ini bisa membawa aspirasi dari masyarakat Roworena Barat agar jalan tersebut bisa dihotmiks.

"Terima kasih hari ini Ibu dewan sudah datang. Kami titipkan harapan untuk pembangunan jalan utama atau akses masuk di wilayah kelurahan ini. Meskipun Roworena Barat ini adalah kelurahan tetapi terasa seperti desa," katanya.

Hendrikus juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Ende, Megy Sigasare, atas perhatian kepada warga dengan memberikan bantuan sembako.

"Bantuan ini sebagai bagian dari rasa cinta wakil rakyat kepada rakyatnya apalagi dalam situasi covid-19," katanya.*