Home Manggarai Satgas Covid-19 Manggarai Lacak Sopir Travel yang Angkut Penumpang Positif Corona

Satgas Covid-19 Manggarai Lacak Sopir Travel yang Angkut Penumpang Positif Corona

Penulis: Christo Lawudin/ Editor: Arkian Biaf

82
0
SHARE
Satgas Covid-19 Manggarai Lacak Sopir Travel yang Angkut Penumpang Positif Corona

Keterangan Gambar : Jubir Satgas Penanganan Corona Manggarai, Lody Moa


Ruteng, Flores Pos — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai sedang melacak sopir travel yang mengangkut penumpang dari Labuan Bajo menuju Ruteng dan selanjutnya menuju Borong, beberapa waktu lalu. Pelacakan dilakukan karena penumpang itu dinyatakan positif corona.

Jubir Satgas Penanganan Corona Manggarai, Lody Moa dalam siaran pers Kamis (21/5/2020) mengatakan, warga asal Sikka itu melintasi wilayah Manggarai Raya dalam perjalanan menuju kampungnya menggunakan travel. Ia menggunakan travel dari Labuan Bajo menuju Ruteng, lalu ke Borong. Sopir dan mungkin penumpang lainnya menjadi perhatian Satgas karena warga Sikka itu dinyatakan positif corona.

"Sopir travel dan penumpang yang satu travel dengan penumpang itu dilacak dan ditelusuri belakangan ini. Ini penting sekali agar bisa diketahui dengan siapa saja penumpang itu berkontak selama perjalanannya itu," katanya.

Dikatakan, pelacakan dan penelusuran sudah mulai dilakukan Satgas Covid-19 Manggarai. Untuk sopir travel Ruteng menuju Borong telah diketahui beberapa waktu lalu. Sopirnya berasal dari Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong. Sopir dan seorang penumpang lain sudah diperiksa dan di-rapid test, hasilnya non reaktif. Namun, sopir dan penumpang itu tetap dalam pemantauan.

Menurutnya, yang sedang dalam pelacakan belakangan ini adalah sopir travel Labuan Bajo menuju Ruteng. Informasinya kurang jelas sehingga belum diketahui identitas sopir dan apakah hanya berdua saja dalam travel itu atau ada penumpang lain. Pelacakan dan penelusuran masih terus dilakukan guna mengetahui persis keadaan sopir dan penumpang lainnya guna dilakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lody Moa meminta supaya siapa pun yang mendapat informasi tentang sopir travel atau penumpang yang berkontak dengan warga dari Sikka itu, segera melaporkan atau menginformasikan kepada kepada aparat desa atau Satgas guna dilakukan penanganan serius seperti pemeriksaan kesehatan dan rapid test dan ditangani sesuai dengan protokol kesehatan.*