Home Sikka Sekda Wilhelmus Serahkan Sapi Kurban untuk 4 Masjid di Sikka

Sekda Wilhelmus Serahkan Sapi Kurban untuk 4 Masjid di Sikka

Penulis: Wall Abulat / Editor: Elton Wada

459
0
SHARE
Sekda Wilhelmus Serahkan Sapi Kurban untuk 4 Masjid di Sikka

Keterangan Gambar : Sekda Kabupaten Sikka Wilhelmus Sirilus menyerahkan seekor sapi tambun untuk hewan kurban di Masjid Al Hikmat Nangahure, Jumat (31/7/2020).


Maumere, Flores Pos — Penjabat Sekda Kabupaten Sikka Wilhelmus Sirilus menyerahkan 4 ekor sapi tambun untuk hewan kurban pada 4 masjid di Kabupaten Sikka, pada Jumat (31/7/2020). Empat ekor sapi kurban itu masing-masing 2 ekor disumbangkan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan 2 ekor sumbangan pribadi Bupati Sikka Fransikus Roberto Diogo.

Adapun empat masjid yang menerima hewan kurban itu masing-masing Masjid Nangahure Lembah, Masjid Wuring, Masjid Nangahale Gete dan Masjid Nangahale Doi.

Sekda Sikka Wilhelmus dalam sambutannya ketika menyerahkan hewan kurban antara lain mengemukakan hahwa bantuan sapi itu diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan sumbangan pribadi dari keluarga Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo sebagai wujud solider dan bela rasa serta ungkapan rasa cinta kepada kaum muslimin dan muslimah di Kabupaten Sikka.

”Bantuan hewan kurban sebagai wujud solider dan bela rasa serta ungkapan rasa cinta kepada kaum muslimin dan muslimah di Kabupaten Sikka,” kata Sekda.

Baca juga: Satgas Covid-19 Sikka Siap Lakukan Screening Ulang 135 Penumpang KM Lambelu

Sekda pun berpesan agar hewan kurban tersebut dapat dimanfaatkan oleh kaum muslim yang membutuhkan dan masyarakat miskin.

"Dengan merayakan Idul Kurban ini diharapkan mampu membersihkan dan menyucikan diri kita khususnya umat muslim, agar kita disucikan dan dimurnikan baik jiwa dan raga," kata Sekda Sikka.

Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah Nangahure Lembah Haji Arban, meyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan keluarga Bupati Fransiskus Roberto Diogo atas sumbangan hewan kurban yang diberikan.

“Semoga Allah senantiasa memberikan berkat berlimpah kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Sikka serta Bapak Bupati Sikka,” kata Haji Arban.

Turut hadir saat pemberian hewan kurban ini antara lain anggota Forkopimda Kabupaten Sikka, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sikka, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sikka, dan pengurus Masjid, Imam Masjid dan umat muslim lainnya.