Home Ende SMAK Pancasila Borong Patahkan Rekor Recis Bajawa, MAN Ende Tuntaskan Dendam

SMAK Pancasila Borong Patahkan Rekor Recis Bajawa, MAN Ende Tuntaskan Dendam

Turnamen Voli Ormawa STPM Cup 2019

3,319
0
SHARE
SMAK Pancasila Borong Patahkan Rekor Recis Bajawa, MAN Ende Tuntaskan Dendam

Keterangan Gambar : Tim Putri SMAK Pancasila Borong berpose bersama usai mengalahkan SMAK Regina Pacis Bajawa pada laga final, Sabtu (28/9) malam.

Laga final yang digelar di Lapangan Santa Ursula Ende, Sabtu (28/9) malam, menjadi milik dua tim penantang juara. Tim Putri SMAK Pancasila Borong berhasil mengalahkan SMAK Regina Pacis Bajawa dengan skor 3-1, sedangkan MAN Ende menuntaskan dendamnya dengan mengalahkan SMAN 1 Nita juga dengan skor 3-1.

Ende, Flores Pos — Laga final kategori pelajar putra dan putri pada Turnamen Voli Ormawa STPM Cup 2019 yang berlangsung di kompleks persekolahan Santa Ursula Ende, menjadi milik dua tim penantang sang juara tahun 2018 lalu.

Tim putri pendatang baru di turnamen ini, SMAK Pancasila Borong, Kabupaten Manggarai Timur, berhasil mematahkan dominasi SMAK Regina Pacis atau Recis Bajawa (Kabupaten Ngada).

Sementara itu, MAN Ende menuntaskan dendamnya saat menjamu sang juara bertahan SMAN 1 Nita, Kabupaten Sikka.

Laga final yang digelar di Lapangan Santa Ursula Ende, Sabtu (28/9) malam, menjadi milik dua tim penantang juara. Tim Putri SMAK Pancasila Borong berhasil mengalahkan SMAK Regina Pacis Bajawa dengan skor 3-1, sedangkan MAN Ende menuntaskan dendamnya dengan mengalahkan SMAN 1 Nita juga dengan skor 3-1.

Baca juga: Hadapi SMAN Nita, MAN Ende Usung Misi Balas Dendam

Tim Putri SMAK Pancasila Borong asuhan pelatih Feliks Namar sungguh tampil gemilang di partai puncak.

Memiliki catatan positif pada setiap pertandingan dan hanya sekali kalah dalam penyisihan grup saat berhadapan dengan SMAN 1 Ende, adalah modal SMAK Pancasila Borong untuk menatap final.

Di luar dugaan, anak-anak Pancasila Borong mengalahkan raja kategori putri empat tahun terakhir. SMAK Recis Bajawa harus mengakui keunggulan putri pendatang baru di turnamen ini.

Sementara pada final pelajar putra, Tim Putra MAN Ende asuhan pelatih Taufik menuntaskan dendamnya atas kekalahan pada tahun 2018 lalu.

MAN Ende menahan ambisi SMAN Nita untuk mempertahankan gelar dan ambisi membawa pulang trofi juara.

Dendam anak-anak MAN Ende akhirnya tuntas setelah mengalahkan SMAN Nita dengan skor 3-1.

Misi Tuntas

Pelatih Tim Putra MAN Ende, Taufik, yang ditemui Flores Pos usai pertandingan, dengan nada gembira mengatakan bahwa laga final antara timnya dan SMAN Nita berlangsung sangat panas. Timnya turun dengan misi balas dendam.

Taufiq mengakui bahwa laga yang menegangkan itu pada akhirnya MAN Ende meraih kemenangan dan menuntaskan dendam.

"Saya sangat terharu dan bahagia karena kami bisa balas dendam untuk kekalahan tahun lalu. Kami adalah juara kategori pelajar putra dan berikan yang terbaik pada tahun ini kepada sekolah kami," katanya.

Tidak Mudah

Hal senada juga diakui oleh pelatih Tim Putri SMAK Pancasila Borong, Feliks Namar.

Menurut Namar, sebagai tim pendatang baru, dirinya tidak menyangka pasukannya menembus partai final dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan juara bertahan.

Baca juga: Tim Putri SMAK Pancasila Akan Patahkan Dominasi Recis Bajawa di Ormawa Cup

Anak-anaknya tampil luar biasa dan lebih siap bertanding pada partai ini sehingga keluar sebagai pemenang.

"Lawan di partai final itu sang juara bertahan empat tahun terkahir. Tentu itu tidak mudah bagi kami.”

“Tetapi malam ini, kami buktikan bahwa kami kuat dan mampu keluar sebagai juara.”

“Terima kasih kepada STPM Ende yang telah menerima kami di turnamen ini. Terima kasih kepada pendukung kami yang ada di Kota Ende yang telah memberikan semangat. Kita akan ketemu lagi tahun depan," katanya.

Penulis: Willy Aran
Editor: Avent Saur