Home Ngada Taklukkan Perssu Sumenep, PSN Ngada Lolos ke Putaran Nasional

Taklukkan Perssu Sumenep, PSN Ngada Lolos ke Putaran Nasional

2,032
0
SHARE
Taklukkan Perssu Sumenep, PSN Ngada Lolos ke Putaran Nasional

Keterangan Gambar : Kletus Gabhe

Bajawa, Flores Pos — Persatuan Sepak Bola Ngada (PSN) Ngada sukses memetik 3 poin penuh ketika menjamu Perssu Sumenep dalam laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Kamis (21/11/2019).

“Hasil ini membuat PSN Ngada lolos ke putaran Nasional,” kata Pelatih PSN, Kletus Gabhe, kepada Flores Pos melalui telepon, Kamis (21/11/2019) malam.

Kletus Gabhe mengatakan, kemenangan ini menempatkan PSN Ngada ke posisi pertama klasemen grup C dengan 13 poin, diikuti Semeru FC dengan 10 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kepada media ini Kletus menceritakan, persiapan menghadapi Perssu Sumenep cukup singkat karena penyesuaian jadwal putaran kedua oleh PSSI.

Kondisi ini cukup merepotkan. Ditambah lagi tim kembali kehilangan center-back andalan, George Dejan, akibat kartu merah ketika tandang ke Lumajang. Juga gelandang tengah, Kiken Mentinus, yang terkena cedera otot lutut kaki kanan.

Mengalami kondisi demikian, kata Kletus Gabhe, ia bersama pelatih Jhon Liko memutar otak untuk menemukan formula pemain yang bisa menempati posisi kedua pemain tersebut.

“Kami tetap menggunakan formasi 3-4-1-2 sebagaimana ketika mengalahkan Semeru. Formasi ini diperkuat Cornelis Oscar D Daga yang telah menjalani hukuman,” katanya.

Oscar Daga yang mampu mendukung serangan pada posisi wing-back diduetkan di lini tengah bersama Heron Ago menggantikan posisi Kiken Wea.

"Pilihan ini sulit, tetapi kami yakin Oscar mampu memainkan peran barunya itu dengan baik karena ia berpengalaman,” katanya.

“Oscar membuktikan kepercayaan ini dengan menghasilkan gol melalui kerja sama one-two bersama Yoriss Nono," tambahnya.

Menurutnya, gol Oscar sangat berarti, karena para pemain mulai bermain lebih rileks, meski kemudian keunggulan berhasil diperkecil menjadi 2-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, tambahnya, permainan dikendalikan anak-anak Laskar Jaramasi dengan mengandalkan keunggulan fisik dan stamina.

“Dua gol berhasil dicetak pada babak ini,” ujarnya.

Hasil ini merupakan sebuah capaian yang harus disyukuri, sembari terus berjuang karena masih ada banyak hal yang harus diperbaiki.

“Penyelesaian akhir yang buruk menjadi catatan tersendiri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan ke depannya,” tambahnya.

"Kami juga tetap mengharapkan dukungan masyarakat Ngada agar PSN Ngada terus bertumbuh dan berkembang menjadi tim yang berprestasi di ajang Nasional," pintanya.

Penulis: Wim de Rozari
Editor: Selo Lamatapo