Home Sikka Uskup Edwaldus Lakukan Hal Ini untuk Eks Penumpang KM Lambelu

Uskup Edwaldus Lakukan Hal Ini untuk Eks Penumpang KM Lambelu

Penulis: Wall Abulat/ Editor: Arsen Jemarut

403
0
SHARE
Uskup Edwaldus Lakukan Hal Ini untuk Eks Penumpang KM Lambelu

Keterangan Gambar : Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu menyerahkan secara simbolis bantuan untuk kebutuhan para ekspenumpang KM Lambelu yang diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Sikka Dokter Clara Yosefine Francis di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sikka, Rabu (8/4/2020).


Maumere, Flores Pos — Uskup Keuskupan Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu menyerahkan aneka bantuan untuk memenuhi kebutuhan bagi para ekspenumpang KM Lambelu yang saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Sikka Covention Centre (SCC) dan Rumah Jabatan Bupati Sikka.

Penyerahan bantuan berlangsung  di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sikka yang diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Dokter Clara Yosefine Francis, Rabu (8/4/2020).

Ada pun bantuan yang diserahkan Uskup Edwaldus di antaranya 20 karung beras yang masing-masing berisi 20 kg; sabun mandi, sabun cuci, odol, telur, alat cukur, barang-barang kebutuan bagi wanita, dan aneka jenis bantuan lainnya.

Dukung Langkah Bupati

Usai menyerahkan bantuan, Uskup Edwaldus Martinus Sedu dan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo  memberikan arahan di hadapan para camat dan pimpinan SKPD terkait covid-19.

Uskup Edwaldus pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pelbagai langkah yang diambil Bupati Sikka dan Satgas Covid-19 Sikka dalam upaya menyelamatkann Sikka dari ancaman covid-19.

Secara khusus Uskup menyampaikan apresiasi atas kebijakan Bupati dan Satgas covid-19 yang melakukan karantina terpusat bagi ratusan warga ekspenumpang KM Lambelu.

“Saya mendukung langkah-langkah Kemanusiaan yang diambil oleh Bapak Bupati Sikka dan Satgas Covid-19 Sikka, termasuk langkah karantina terpusat untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka,” kata Uskup Edwaldus.

Uskup juga menyatakan sikapnya bahwa Keuskupan Maumere dan para pastor paroki akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka untuk pencegahan dan penanganan covid-19.

“Sebagai bentuk dukungan dari gereja, PSE membantu logistik dan APD dan bantuan lainnya untuk umat dan masyarakat Kabupaten Sikka,” kata Uskup.

Terima Kasih

Bupati Kabupaten Sikka Fransiskus Roberto Diogo pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih  atas dukungan Yang Mulia Uskup Maumere dalam upaya membantu Pemkab Sikka terkait pencegahan dan penanganan covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Yang Mulia Bapak Uskup dan Gerejan Keuskupan Maumere,” kata Bupati Fransiskus Roberto Diogo.

Bupati juga menegeaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan para camat, lurah dan kepala desa serta kepala puskesmas untuk bekerja sama dengan gereja dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang wabah corona dan bahayanya serta upaya pencegahan virus corona.

“Hal ini dilakukan agar umat dan masyarakat paham benar sehingga kita putus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sikka,” kata Bupati Sikka.*