Home Lembata Warga Balauring Tolak Terima BLT dari Kades Balauring

Warga Balauring Tolak Terima BLT dari Kades Balauring

Penulis: Maxi Gantung / Editor: Arkian Biaf

341
0
SHARE
Warga Balauring Tolak Terima BLT dari Kades Balauring

Keterangan Gambar : Warga Desa Balauring melakukan aksi demo dan menyegel Kantor Desa Balauring, Kamis (21/5/2020).

Lewoleba, Flores Pos — Ratusan warga Desa Balauring Kecamatan Omesuri menyegel penyegelan Kantor Desa Balauring dan mengamankan aset desa berupa dua unit sepeda motor dan satu unit mobil pick up karena pemerintah desa belum membagikan bantuan langsung tunai (BLT). Selain itu, mereka juga menolak menerima BLT dan mengatakan bahwa mereka baru bisa menerima BLT jika Bupati Eliaser Yentji Sunur datang ke Desa Balauring dan memberhentikan Kepala Desa Balauring.

Kepala Desa Balauring, Syarif Patipilohi mengatakan, melihat aksi masyarakat yang menyegel kantor desa dan mengamankan aset desa berupa dua unit sepeda motor dan satu unit mobil pick up, maka dirinya siap membayar BLT kepada 204 orang penerima bantuan sesuai hasil musyawarah desa. Namun masyarakat yang melakukan aksi penyegelan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mau menerima BLT tersebut. Mereka akan menerima BLT kalau Bupati Lembata datang dan membawa SK pemecatan Kepala Desa Balauring.

Abdul Agus Salim, kepada media ini mengatakan, saat ini sedang terjadi krisis kepercayaan masyarakat terhadap Kepala Desa Balauring dan jajarannya. Warga menolak menerima BLT dari Kepala Desa Balauring. Para penerima BLT di Desa Balauring hanya mau menerima BLT dari kepala desa yang baru.*