Home Manggarai Yayasan Ani Labuan Bajo Berikan Bantuan untuk Bayi Penderita Tumor Mata

Yayasan Ani Labuan Bajo Berikan Bantuan untuk Bayi Penderita Tumor Mata

Oleh Avent Saur / Editor: Arsen Jemarut

369
0
SHARE
Yayasan Ani Labuan Bajo Berikan Bantuan untuk Bayi Penderita Tumor Mata

Keterangan Gambar : Maria Oktaviani Simonita Budjen, Ketua Yayasan Ani Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, bersama para relawan mengunjungi Tesiana, bayi 10 bulan, penderita tumor mata di ruang perawatan RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai pada Rabu (22/7/2020).


Ruteng, Flores Pos — Yayasan Ani Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, mengunjungi bayi 10 bulan, penderita tumor mata, Tesiana Anur yang sedang dirawat di RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai pada Rabu (22/7/2020), untuk memberikan bantuan sosial.

Bantuan tersebut berupa dana, diberikan langsung kepada bayi Tesiana yang saat itu didampingi Ibundanya, Susantiana Abul, di ruang perawatan.

Baca juga: Tesiana Anur, Bayi Penderita Tumor Mata Butuhkan Biaya Operasi

Sementara Ketua Yayasan Ani, Maria Oktaviani Simonita Budjen, didampingi beberapa relawan, antara lain Deddy Darung, Selo Jome, dan Pingkan.

Ketua Yayasan Ani, Maria Oktaviani, mengatakan bahwa bantuan berasal dari para relawan atau donatur yang peduli pada kondisi bayi Tesiana. Diharapkan, bantuan ini bisa sedikit meringankan biaya perawatannya.

“Terima kasih untuk semua saudara dan teman-teman yang sudah donasikan bantuan melalui Yayasan Ani. Bantuan Rp2,6 juta telah diberikan kepada Tesiana dan keluarganya di RSUD Ruteng,” tuturnya.

Berita video youtube Flores TV (klik): Menderita Tumor Mata, Bayi Tesiana Butuh Bantuan Kita (Dukun Pernah Bilang Itu karena Makhluk Halus)

Menurut Maria Oktaviani, saat ini Tesiana masih dalam proses pemeriksaan dan perawatan intensif sebelum penanganan lanjutan atas penyakit tumor pada matanya. Hasil pemeriksaan lebih mendalam akan sangat menentukan jenis tindakan medis yang akan dilakukan atas Tesiana.

Rumah sakit yang memiliki peralatan yang lengkap untuk mendukung proses penyembuhan Tesiana, lanjutnya, ada di tiga kota yaitu Denpasar, Surabaya, dan Jakarta. Dengan merujuk ke rumah sakit tersebut, Tesiana bisa mendapat tindakan kemoterapi.

Selain itu, menurut Maria Oktaviani, dalam waktu dekat kartu BPJS Tesiana akan segera jadi dan akan segera digunakan.

Komplikasi

Seturut informasi tim medis RSUD Ruteng yang diterima keluarga Tesiana, kata Maria Oktaviani, dalam hasil rontgen oleh dokter spesialis jantung, dinyatakan bahwa salah satu bagian jantung Tesiana mengalami kebocoran. Hal ini menghambat lancarnya peredaran darah dalam tubuhnya.

Baca juga: Tesiana Mengetuk Nurani Kita

Sementara itu, hasil pemeriksaan oleh dokter spesialis bayi, dinyatakan bahwa Tesiana saat ini mengalami sesak napas, batuk, dan pilek.

“Saat ini para dokter fokus tangani jantung, sesak napas, batuk, dan pilek agar secepatnya bayi ini bisa dirujuk ke rumah sakit lain untuk penanganan tumornya,” katanya.

Melalui Yayasan Ani, keluarga bayi Tesiana terus mengetuk hati semua pihak untuk bersama-sama membantu Tesiana dan keluarga dalam upaya perawatannya.*


Donasi bisa melalui Kitabisa.com (klik)