Home Nagekeo Yayasan Sao Mere dan WISE Nagekeo Sumbangkan APD bagi Tenaga Kesehatan

Yayasan Sao Mere dan WISE Nagekeo Sumbangkan APD bagi Tenaga Kesehatan

Penulis: Risa Roga / Editor: Anton Harus

438
0
SHARE
Yayasan Sao Mere dan WISE Nagekeo Sumbangkan APD bagi Tenaga Kesehatan

Keterangan Gambar : Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do (kiri) menerima bantuan APD dari Ketua Yayasan Sao Mere, Kasianus Sebho didampingi Program Manager WISE, Rosadalima Panda di ruang kerjanya, Jumat (17/4/2020)


Mbay, Flores Pos — Dalam rangka mendukung pecegahan penularan virus corona di Kabupaten Nagekeo, Yayasan Sao Mere Nagekeo bekerja sama dengan WISE (Wash in Southeast Asia) Area Nagekeo menyumbangkan seperangkat Alat pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan di Kabupaten Nagekeo. Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Jumat (17/4/2020).

Ketua Yayasan Sao Mere Nagekeo, Kasianus Sebho, mengatakan bahwa gerakan memerangi penyebaran virus corona harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Namun demikian, para tenaga kesehatan dan petugas penjaga posko perbatasan adalah garda terdepan yang paling pertama melakukan kontak dengan para pelaku perjalanan," katanya.

Karena itu, lanjut Kasianus, Yayasan Sao Mere bekerja sama dengan WISE Area Nagekeo, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri kepada Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, untuk kemudian didistribusikan setiap puskesmas dan posko perbatasan dalam wilayah Kabupaten Nagekeo.

Kasianus merincikan bahwa bantuan Yayasan Sao Mere dan Wise Nagekeo berupa googles, hazmat suit, gloves, boots, surgicalmask, masker N95, faceshield, hair cup, handscoen dan shoecover.

"Harapan kami agar APD yang kami berikan ini dapat membantu melindungi para tenaga medis dalam upaya kita memerangi virus corona ini," katanya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Program Manager WISE Area Nagekeo Rosadalima Panda. Rosa mengatakan bahwa bantuan APD tersebut merupakan bentuk partisipasi dan dukungan WISE Area Nagekeo kepada Pemda Nagekeo dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.

"Semoga APD yang kami sumbangkan ini dapat membantu melancarkan tugas para tenaga kesehatan di Kabupaten Nagekeo," harapnya.

Rosadalima menyatakan bahwa APD, pihaknya juga akan menyumbangkan 10.000 masker kain bagi masyarakat Kabupaten Nagekeo.

"Saat ini masih sementara dijahit oleh penjahit lokal di Nagekeo. Sasaran kami adalah masyarakat yang masih tetap harus bekerja di tengah himbauan untuk work from home, misalnya tukang ojek, penjual keliling, pengemudi kendaraan umum dan lain sebagainy," katanya.

Menanggapi pemberian bantuan oleh Yayasan Sao Mere dan WISE Area Nagekeo tersebut, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyampaikan apresiasinya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Sao Mere dan WISE Area Nagekeo atas pemberian bantuan APD ini. Selanjutnya, distribusi APD ini akan dilakukan oleh posko covid-19 Kabupaten Nagekeo," katanya. *