Alamat Proxy Whatsapp + Cara Mengisinya di Android & iPhone

Florespos.co.id – Belum lama ini whatsapp memberikan fitur terbaru kepada para penggunanya yaitu dengan adanya fitur offline. Yah, saat ini aplikasi whatsapp yang semula hanya bisa digunakan secara online, ternyata kini bisa kita gunakan secara offline dan menurut kami sendiri ini sangat menguntungkan bagi kita semua, pasalnya dengan bisanya whatsapp yang digunakan secara offline maka kita bisa tetap mengirimkan pesan meskipun kuota yang dimiliki garing alias habis total. Nah, untuk menggunakan whatsapp secara offline kalian bisa menggunakan alamat proxy whatsapp.

Jadi, dengan menggunakan alamat proxy ini nantinya kalian bisa menggunakan whatsapp secara offline dan ini sangat menguntungkan bagi kalian yang memang ingin terus menggunakan aplikasi whatsapp. Hal ini bisa kalian manfaatkan saat memang internet kalian di blokir, error atau memang sudah habis di kondisi darurat seperti tengah malam.

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang proxynya sehingga nantinya kalian tinggal menggunakannya saja dan bisa langsung mengirim pesan whatsapp dengan mudah. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi kalian yang memang tidak memiliki kuota data. Lantas seperti apa yah kira – kira yah cara menggunakan proxynya ? Yuk kita cek langsung saja pada pembahasannya berikut ini.

Apa Itu Alamat Proxy Whatsapp ?

Apa Itu Alamat Proxy Whatsapp

Alamat Proxy Whatsapp adalah server yang di arahkan oleh pihak penyedia proxynya sehingga nantinya pengguna bisa langsung menggunakannya dan bisa mengirimkan pesan secara offline. Hal ini tentu saja bisa digunakan oleh kalian yang juga berada di wilayah Indonesia, pasalnya proxy ini memang di sediakan secara menyeluruh dan kalian bisa mencobanya.

Namun hal yang paling penting adalah kalian harus mengetahui alamat proxynya terlebih dahulu, jika tidak maka mana mungkin kalian bisa mengisi proxynya dengan benar. Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang alamat proxynya dengan gratis serta cara mensettingnya.

Baca Juga  Nada Dering WA iPhone, Keren, Lucu, Suara Google DLL 2022

Baiklah, langsung saja buat kalian yang memang ingin mendapatkan proxynya langsung saja kita cek dibawah ini yah.

Daftar Port Dasar Yang Bisa Digunakan

Daftar Port Dasar Yang Bisa Digunakan

Untuk kalian yang memang ingin mendapatkan proxynya, silahkan kalian cek dibawah ini.

  • 80 : Lalu lintas web standar untuk HTTP.
  • 443 : Lalu lintas web standar yang terenkrispi (HTTPS).
  • 5222 : Lalu lintas protokol Jabber (Default Whatsapp).

Selain itu ada pula port yang dikonfigurasi yang menerima header PROXY masuk pada versi 1 san 2 pada koneksi berikut ini.

  • 8080 : Untuk standar lalu lintas web (HTTP) dengan protokol PROXY di harapkan.
  • 8443 : Standar lalu intas web yang terenkripsi (HTTPS) dengan protokol PROXY di harapkan.
  • 8222 : Lalu lintas Jabber (Default Whatsapp) dengan protokol Proxy di harapkan.

Silahkan kalian catat masing – masing proxynya dan gunakan setiap kali gagal saat menggunakannya dalam artian kalian bisa menggunakan proxy yang support untuk digunakan. Setelah kalian mencatat proxynya sekarang kalian tinggal mengetahui cara mensettingnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang cara mensetting untuk proxynya di aplikasi whatsapp dengan menggunakan hp android dan iPhone. Untuk langkah pertama yang akan kami share adalah kalian bisa mengikuti langkah – langkahnya pada panduan berikut ini.

Cara Setting Proxy Whatsapp Pada HP Android

Cara Setting Proxy Whatsapp Pada HP Android

Untuk kalian yang memang menggunakan aplikasi whatsapp yang ingin mencoba menggunakan whatsapp dengan mode offline dan menggunakan hp android, maka kalian bisa menggunakan cara berikut ini yah.

  1. Langkah pertama silahkan kalian siapkan aplikasi whatsappnya.
  2. Selanjutnya buka aplikasi whatsappnya.
  3. Berikutnya kalian tinggal pergi ke bagian chat, lalu pilih opsi “Setelan” –>> Selanjutnya pilih “Penyimpanan Data” — Pilih Proxy.
  4. Selanjutnya kalian tinggal pilih Proxy.
  5. Berikutnya kalian tinggal pilih saja setel Proxy dan silahkan kalian masukan saja alamat proxy yang sudah kami bagikan di atas.
  6. Selanjutnya jika sudah berhasil kalian akan muncul tanda centang saat berhasil melakukan settingannya.
  7. Selamat mencoba.

Note : Jika setelah melakukan settingan ini namun ternyata akun whatsapp kalian tidak bisa mengirimkan pesan secara offline, mungkin ada kesalahan di pengaturannya atau mungkin proxy yang digunakan kurang support sehingga kalian harus menggunakan proxy yang lain.

Bagaimana menurut kalian ? sangat mudah bukan ? sekarang kita langsung membahas untuk menggunakan settingannya pada iPhone. Baiklah, langsung saja kalian cek dibawah ini.

Baca Juga  Aplikasi Sadap WA 2023 Yang Aman dan Bisa Disembunyikan

Cara Setting Proxy Whatsapp Pada HP iPhone

Cara Setting Proxy Whatsapp Pada HP iPhone

Selanjutnya buat kalian yang memang menggunakan iPhone kalian bisa mencoba mensetting proxynya dengan cara berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi whatsappnya.
  2. Selanjutnya masuk di menu settelan whatsapp.
  3. Lalu pilih Penyimpanan dan Data.
  4. Lalu klik saja Gunakan Proxy.
  5. Lalu masukan proxy yang sudah kami bagikan dan klik simpan.
  6. Jika berhasil maka akan di tandai dengan tanda centang.
  7. Selamat mencoba.

Note : Jika setelah melakukan settingan ini namun ternyata akun whatsapp kalian tidak bisa mengirimkan pesan secara offline, mungkin ada kesalahan di pengaturannya atau mungkin proxy yang digunakan kurang support sehingga kalian harus menggunakan proxy yang lain. Artinya ini memang sama dengan saat kalian menggunakan hp android.

Dari informasi yang kami dapatkan, proxy yang di sediakannya ini memang bukan dari aplikasi whatsapp, namun untuk masalah keamanan tentang penggunaan proxynya pihak whatsapp menjadi keamanannya sehingga apa yang terjadi tentang percakapan pengguna whatsapp dengan orang lain tidak akan ketahui oleh pihak whatsapp.

Bahkan nantinya percapakan yang di lakukan tidak akan di ketahui oleh pihak whatsapp yaitu Meta, jadi ini aman untuk dilakukan.

Setelah kalian bisa menggunakan whatsapp dengan mode offline, maka kalian bisa mendapatkan banyak kelebihan di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan Menggunakan Whatsapp Mode Offline

Kelebihan Menggunakan Whatsapp Mode Offline

Menurut kami dengan menggunakan whatsapp dengan mode offline akan membuat kalian lebih nyaman dalam kondisi apapun. Pasalnya hal ini tidak akan terkait dengan kuota internet saja atau kuota saja dan ini bisa kalian gunakan saat dalam kondisi darurat.

Dikatakan darurat misalnya saat kalian menggunakan whatsapp pada malam hari selanjutnya kuota habis, maka mode ini bisa digunakan. Di antara kelebihannya adalah sebagai berikut ini.

1. Bisa Chat Pengguna WA Lain Kapan Saja

Hal yang menurut kami menjadi salah satu kelebihan dari mode offline ini adalah kalian bisa menggunakan mode offline dan bisa melakukan chat pada pengguna WA lain. Saat kalian menggunakan whatsappnya maka nantinya kalian akan tetap terhubung dengan pengguna lain baik itu yang sama – sama menggunakan proxy ataupun tidak.

Bahkan hal yang menariknya kalian bisa melakukan chat ataupun panggilan video seperti biasanya dan ini akan menambah pengalaman terbaik saat menggunakan apk whatsapp.

2. Lebih Hemat

Secara tidak langsung, kehadiran mode offline ini dengan menggunakan proxy akan membuat kalian menjadi lebih hemat. Yah, hal ini bisa menjadi lebih hemat yang mana biasanya kalian harus mengeluarkan uang untuk biaya kuota atau menggunakan wifi, maka dengan adanya hal ini bisa di pangkas. Secara otomatis tanpa menggunakan kuota maka pengeluaran kalian menjadi lebih hemat dari biasanya.

Baca Juga  Fouad Whatsapp Apk Versi Terbaru 2023 Anti Banned & Full Fitur

3. Bisa Digunakan Kapan Saja

Hal yang juga lebih menarik adalah kalian bisa menggunakan proxynya kapan saja dimana saja. bahkan di tengah malam sekalipun kalian bisa menggunakannya untuk tetap terhubung dengan orang lain yang sama – sama menggunakan aplikasi whatsapp.

Kekurangan Menggunakan Proxy di Whatsapp

Kekurangan Menggunakan Proxy di Whatsapp

Sebenarnya tidak ada kekurangan secara pasti, namun kami hanya mengira – ngira kalau dibawah ini adalah kekurangan dari penggunaan proxy pada aplikasi whatsapp.

1.Sulit Digunakan

Dikatakan sulit digunakan ini maksudnya untuk para pengguna whatsapp yang memang belum mengetahui caranya. Bagi pengguna WA yang belum berpengalaman mensetting sebuah proxy maka tentu ini akan menjadi hal yang sulit sehingga mereka bisa saja tidak berhasil dalam menggunakan proxynya. Maka dari itu kami imbangi dengan dengan panduan mensettingnya seperti yang sudah kami sediakan di atas.

2. Proxy Bisa Tidak Support

Selanjutnya proxy bisa saja tidak support karena hal lain, sehingga cara ini tidak langsung berhasil. Namun kalian bisa mencobanya dengan menggunakan proxy lain yang memang sudah kami sediakan. Semua proxynya gratis untuk kalian gunakan kapan saja yah.

3. Keamanan Yang Masih Dipertanyakan

Meskipun dengan menggunakan proxy ini aman, namun kami belum yakin 100% kalau penggunaan proxy ini aman sehingga kalian harus menggunakannya dengan hati – hati. Jika kalian merasa ada hal yang tidak wajar maka sebaiknya jangan menggunakannya yah.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara offline di whatsapp dengan menggunakan bantuan proxy. Sekarang kalian tinggal memilih proxy yang tepat untuk di gunakan sekarang juga sehingga nantinya kalian bisa menggunakan whatsapp secara offline dan bisa lebih hemat kuota. Silahkan share artikel ini ke pengguna whatsapp lain atau kalian bagikan kepada para teman kalian, sahabat ataupun keluarga. Beritahu mereka kalau penggunaan proxy ini bisa membuat kalian bisa menggunakan WA secara offline dan aman. Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang pembahasan whatsap offline, semoga ulasan ini bermanfaat yah.