Home Nagekeo Bantu Masyarakat, Bulog Boawae Jual Sembako Murah

Bantu Masyarakat, Bulog Boawae Jual Sembako Murah

Penulis: Risa Roga / Editor: Anton Harus

1,031
0
SHARE
Bantu Masyarakat, Bulog Boawae Jual Sembako Murah

Keterangan Gambar : Stand penjualan sembako Bulog Boawae, Jumat (17/4/2020)

Mbay, Flores Pos — Guna menjaga kesetabilan harga barang kebutuhan pokok di tengah pandemi covid, Bulog Boawae menjual sembako murah di depan Gudang Bulog Boawae.

Selain untuk menjaga kestabilan harga, penjualan sembako murah tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Gudang Bulog Boawae Petrus Mudjur, Jumat (17/4/2020).

"Telah lebih dari 1 bulan, kami menjual beberapa jenis barang kebutuhan pokok di tempat ini. Tujuan kami adalah menjaga kesetabilan harga barang kebutuhan pokok dan terutama untuk membantu masyarakat memperoleh sembako dengan harga murah," katanya.

Petrus berharap agar dengan sembako yang dijual langsung oleh Bulog, masyarakat tidak mengalami kesulitan memperoleh barang kebutuhan pokok, terutama setelah beberapa pekan terakhir, terjadi penutupan pasar mingguan.

"Penjualan sembako murah kami adakan setiap hari Senin-Jumat, sejak pukul 08.00 hingga pukul 07.00 malam. Yang kami jual adalah beras, minyak goreng dan terigu dengan harga yang lebih murah daripada harga pasaran saat ini," jelasnya.

Petrus merincikan bahwa harga beras per kg adalah Rp8.800, minyak goreng Rp13.000 per liter dan terigu Rp9.000 per kg.

"Harapan kami, agar masyarakat dapat terbantu. Walaupun aktifitas pasar mingguan untuk sementara ditiadakan, masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok," harapnya.

Petrus menegaskan bahwa tidak ada pembatasan jumlah maksimal bagi masyarakat.

”Di sini bebas mau beli berapa pun.Tetapi kebanyakan masyarakat membeli maksimal 10 kg beras,” tutupnya

Penjualan sembako murah tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kecamatan Boawae.

Krispiana Elu, warga Boawae mengatakan bahwa harga beras yang dijual oleh Bulog cukup murah.

"Rata-rata harga beras di pasaran adalah Rp10.000-Rp12.000. Jadi mendapatkan beras dengan harga Rp8.800 sangat membantu kami," katanya.

Krispina menambahkan bahwa kualitas beras yang dijual Bulog Boawae juga sangat baik.

"Kualitas berasnya sangat baik jadi saya sangat bersyukur. Harapan saya penjualan sembako ini berlangsung untuk seterusnya," katanya. *