Home Ngada Komunitas Zumba Fun Bajawa Rutin Bagi Masker Untuk Masyarakat

Komunitas Zumba Fun Bajawa Rutin Bagi Masker Untuk Masyarakat

Penulis: Wim de Rozari/Editor: Arsen Jemarut

1,209
0
SHARE
Komunitas Zumba Fun Bajawa Rutin Bagi Masker Untuk Masyarakat

Keterangan Gambar : Kaum Disabilitas pada Panti Asuhan Citra Ngada foto bersama ketua Komunitas Zumba Fun Bajawa usai penyerahan masker.


Bajawa, Flores Pos — Dalam rangka mempercepat penanggulangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Ngada, komunitas Zumba Fun, yakni komunitas kaum ibu yang melaksanakan olahraga Zumba, selama pandemi covid-19 ini melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagi masker ke masyarakat Kabupaten Ngada.

Luh Putu Yulistya C. Dewi, Instruktur sekaligus Ketua Komunitas Zumba Fun Bajawa kepada Flores Pos di Bajawa, Jumat (17/4/2020) mengatakan total sumbangan masker yang diberikan kepada masyarakat dan kelompok masyarakat  sebanyak 217 lusin masker.

"Kami memberikan dari kekurangan kami dalam komunitas ini. Masker sangat penting dalam situasi seperti ini. Pembagian masker ini juga bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona," katanya.

Ke depan pihaknya akan terus membantu masyarakat dengan membagi masker.  Selain seperti yang sudah dibagikan kepada masyarakat seperti para pedagang pasar Malanuza Kecamatan Golewa, dan pelaku usaha kios, kelompok sasaran lainnya adalah masyarakat pengunjung pasar Bajawa juga para pejalan kaki.

Salah satu anggota Zumba Fun Bajawa Ibu Anastasia Moi pada kesempatan yang sama mengatakan, komunitas Zumba Fun Bajawa beranggotakan 50 orang, dan beraktifitas dalam kelompok seminggu 4 sampai 5 kali di Hotel Virgo.

"Anggota Zumba terdiri dari ibu-ibu dengan berbagai profesi," katanya.

Saat ini, juga ada cabang komunitas Zumba Fun di Soa dan Mataloko dan yang menjadi penggerak adalah anak-anak SMAN 1 Bajawa, SMA Regina Pacis Bajawa juga karyawan SPBU Bajawa.*