Home Manggarai Pengurus NasDem Manggarai Semprotkan Disinfektan di Kecamatan Reok Barat

Pengurus NasDem Manggarai Semprotkan Disinfektan di Kecamatan Reok Barat

Penulis: Christo Lawudin/Editor: Arsen Jemarut

767
0
SHARE
Pengurus NasDem Manggarai Semprotkan Disinfektan di Kecamatan Reok Barat

Keterangan Gambar : Para pengurus Partai NasDem Manggarai melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Reok Barat.


Ruteng, Flores Pos — Kepedulian DPD Nasdem Manggarai dalam upaya mencegah pencegahan virus corona tidak saja ditunjukkan dalam kota, tetapi juga di luar kota. Kepedulian terhadap masyarakat di luar kota itu ditunjukkan melalui penyemprotan disinfektan yang dilakukan bekerja sama dengan pelbagai elemen di Kecamatan Reok Barat.

Baca juga: Lindungi Pedagang, Pasar Disemprot Disinfektan

Pengurus teras DPD NasDem Manggarai, Ipi Soe kepada wartawan di Ruteng, Kamis (16/4/2020) mengatakan, semua harus bergerak dalam upaya mencegah dan mengatasi penyebaran virus corona. Karena itu, NasDem sebagai salah satu elemen di negara dan daerah ini harus mengambil bagian bersama unsur lain dalam mengatasi pandemi corona. Yang telah dilakukan adalah sosialisasi hingga penyemprotan disinfektan di area-area publik atau rumah masyarakat.

"Di luar kota yang telah kita lakukan adalah di Kecamatan Reok Barat. Kita bisa turun atas permintaan dari kecamatan dan tentu juga karena inisiatif dari orang NasDem di kecamatan atau desa dan kelurahan," katanya.

Baca juga: 800-an Pelaku Perjalanan Selesai Jalani Isolasi Mandiri

Menurutnya, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Reok Barat bisa dilakukan karena ada kerja sama dengan pemerintah kecamatan, puskesmas, paroki, unsur TNI dan kepolisian. Dalam kerja sama itu, NasDem menyiapkan disinfektan hasil racikan sendiri dan peralatan lainnya. Dalam pelaksanaan di lapangan, unsur berkompeten melakukan sosialisasi dahulu kepada masyarakat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Manggarai ini, lokasi yang disemprotkan disinfektan itu antara lain Loce, yakni di gereja, pastoran, kantor kecamatan, kantor desa, dan di rumah-rumah warga setempat. Dalam penyemprotan pada banyak tempat ini, sebanyak ratusan liter disinfektan disiapkan dan dimanfaatkan hingga habis terpakai.

Baca juga: Terang Harapan: Ada di Rumah Kita

Ketika ditanya apakah sudah ada permintaan dari kecamatan lain untuk penyemprotan disinfektan, Ketua Bapilu NasDem itu menjawab, belum ada. Kegiatan bisa berjalan bergantung pada inisisiatif orang NasDem di kecamatan untuk berkoordinasi di lapangan. "Penyemprotan yang dilakukan di Kecamatan Reok Barat itu terjadi karena inisiatif pengurus NasDem di kecamatan sehingga kabupaten mendukungnya dengan materi dan peralatan sehingga penyemprotan bisa dilaksanakan, pekan lalu," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris NasDem, Eligius Doni mengatakan, pandemi corona telah menjadi perhatian nasional. Karena itu, semua orang diharapkan bergerak bersama untuk mengatasi virus tersebut baik dalam hal sosialisasi, menyiapkan alat pelindung diri hingga melakukan kegiatan nyata berupa penyemprotan disinfektan.

"Kita memang telah diinstruksikan dari pusat hingga daerah untuk aktif bersama pemerintah dan unsur lain dalam mengatasi virus corona. Karena itu, kita bisa lakukan kegiatan di lapangan tanpa ragu dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," katanya.*