Home Ngada Uskup Sensi Serahkan SK Ketua dan Dua Wakil Ketua Stiper-FB

Uskup Sensi Serahkan SK Ketua dan Dua Wakil Ketua Stiper-FB

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Avent Saur

1,287
0
SHARE
Uskup Sensi Serahkan SK Ketua dan Dua Wakil Ketua Stiper-FB

Keterangan Gambar : Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, didampingi Bupati Ngada Paulus Soliwoa, menyerahkan SK kepada Nicolaus Noywuli sebagai Ketua Stiper-FB Periode 2020-2024 pada Jumat (28/5/2020) di Aula Kantor Yasukda Bajawa.


Bajawa, Flores Pos —Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda) Nomor UP.021.5/23/110/V/2020 tentang pengangkatan Dr. Nicolaus Noywuli S.Pt., M.Si sebagai Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa (Stiper-FB) Periode 2020-2024 pada Jumat (28/5/2020) berlangsung di Aula Kantor Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda).

Uskup Sensi juga menyerahkan Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa Nomor: K.02/Stiper-FB/Vg/2020 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural di Lingkungan Stiper-Flores Bajawa Tahun 2020 yakni dua orang Wakil Ketua Stiper-FB.

Dua Wakil Ketua tersebut, antara lain Gordius Woltman Tuga S.Pi., M.Sc sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Gerardus Reo SE., M.Si sebagai Wakil Ketua II Bidang Sumber Daya dan Pengembangan.

Pada penyerahan SK tersebut, Uskup Sensi didampingi Bupati Ngada Paulus Soliwoa yang juga Ketua Dewan Penyantun Stiper-FB dan Ketua Yasukda Romo Silverius Betu.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Sensi juga menyerahkan SK kepada Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Stiper-FB yakni Bernadinus Dhey Ngebu yang juga Ketua DPRD Kabupaten Ngada. Penyerahan SK tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ngada, Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono, para pendiri, dan para dosen.

Siapkan Generasi Bidang Pertanian

Uskup Sensi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Stiper-FB merupakan sebuah langkah bersejarah untuk menyiapkan generasi masa depan agar tidak terlalu jauh tertinggal dalam bidang pertanian.

Semua pihak, lanjutnya, diajak untuk tidak memikirkan hal-hal sampai di luar angkasa misalnya, tetapi sebaliknya harus menyakinkan dunia bahwa alam yang di dalamnya ada pertanian sangatlah penting.

Dikatakannya pula bahwa kehadiran Stiper Flores Bajawa dimulai dengan kerja sama yang erat antara Gereja dengan Pemerintah Kabupaten Ngada.

“Apa yang dilakukan di Ngada adalah sebuah aplikasi kehidupan yang saling mendukung untuk kehidupan yang lebih baik," katanya.

Ditambahkan pula bahwa Gereja dalam kerja sama dengan Pemda Ngada menghadirkan Stiper khususnya dalam bidang pendidikan sebab pendidikan tidak akan pernah binasa.

Sebagai Uskup, dirinya pasti memberikan dukungan dan tidak meragukan orang-orang yang mengurusnya karena merupakan awam yang sudah teruji.*