Cara Jualan di TikTok Shop Tanpa Modal, Stok Barang & Follower

Florespos.co.id – Aplikasi TikTok semakin hari semakin populer, banyak sekali para konten kreator yang sukses mendapatkan banyak follower yang mengantarkan mereka mendapatkan banyak uang hanya dengan aplikasi ini. Bagi para konten kreator yang kreatif tentu saja mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan lewat aplikasi ini. Hal yang lebih menariknya, kini pada aplikasi tiktok telah tersedia shop atau pasar untuk memasarkan produk kalian, maka dari itu di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang cara jualan di tiktok.

Sejatinya berjualan adalah hal yang bisa di lakukan banyak orang dengan berbagai cara, kini pihak TikTok rupanya telah melebarkan sayapnya dengan membuka peluang bagi para pembisnis untuk bisa menggunakan aplikasi tiktok sebagai alat pemasaran, tidak heran aplikasi yang populer di seluruh dunia ini semakin populer di kalangan para penjual.

Sebagai penjual yang ingin terus mengembangkan produknya tentu saja adanya fitur shop di aplikasi tiktok tidak ingin kalian lewatkan sehingga di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang cara jualan pada aplikasi tiktok.

Jika kalian berhasil dalam memasarkan produk kalian di tiktok, maka ini bisa menjadi peluang yang sangat besar buat kalian untuk terus mengembangkan produknya di sana. Baiklah, buat kalian yang memang ingin mengetahui langkahnya lebih lanjut, yuk kita cek saja selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu TikTok Shop Yang Sedang Viral ?

Apa Itu TikTok Shop Yang Sedang Viral

TikTok shop adalah fitur belanja online mirip dengan marketplace saat ini. Para pengguna baru tentu saja tidak banyak tahu dengan fitur terbarunya ini maka dari itu di kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan yang lengkapnya buat kalian sehingga nantinya peluang ini bisa di manfaatkan buat kalian yang kini ingin menambah tokonya pada aplikasi tiktok.

Sebelum kalian benar – benar berjualan di aplikasinya, perlu kalian ketahui nih, aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance ini ternyata memiliki fitur pemasaran yang sangat simple, bakan jika kalian menggunakan aplikasi instagram dan facebook, maka ini bisa lebih simple dari kedua aplikasi tersebut.

Hal yang paling menariknya, saat kalian menemukan satu produk yang keren dan di sukai, maka untuk langsung membelinya kalian akan di alihkan langsung ke tokonya dan kalian hanya perlu mengisi data – data seperti lamat rumah atau kantor lengkap dengan nama asli kalian.

Menariknya untuk melakukan pembelian semuanya hampir sama saat kalian membeli produk pada aplikasi marketplace seperti shopee dan tokopedia serta yang lainnya. Selain bisa membuat sebuah konten yang seru, kalian juga bisa berjualan produk – produk yang kalian miliki dan mempromosikannya langsung dengan akun yang kalian miliki.

Baca Juga  Download Sound Tiktok 2022 ke WA Untuk Nada Dering (MP3)

Agar bisa berjualan, maka kalian harus memiliki akun tiktok terlebih dahulu, selanjutnya melengkapi data diri agar bisa di percaya oleh pihak pembeli sehingga transaksi aman dan terkendali.

Adanya fitur belanja online ini tentu saja sangat menarik bagi para penjual, yuk bagi kalian yang ingin bergabung menjadi penjual, berikut ini langkah – langkahnya untuk kalian ikuti.

Cara Jualan di TikTok Untuk Pengguna Baru

Cara Jualan di TikTok Untuk Pengguna Baru

Bagi kalian yang memang menjadi pengguna baru pada aplikasi tiktoknya, maka sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu cara – caranya yang akan kami bahas. Untuk langkah pertama maka kalian perlu mendaftar akun terlebih dahulu agar tokonya bisa di dukung oleh tiktok.

Kalian tidak perlu bingung karena di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang caranya.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian perlu mendaftar pada tikok shop seller center.
  2. Jika kalian ingin mendaftarnya, kalian bisa langsung mengklik tautan berikut ini : Disini.
  3. Jika sudah di kunjungi maka kalian perlu mengisi data – data diri yang di perlukan dari formulir yang di sediakan.
  4. Selanjutnya kalian tinggal mengisi formulir yang di sediakan.
  5. Isi formulir bisnis kalian dengan lengkap agar pihak tiktok langsung menerima kalian menjadi penjual.
  6. Jika sudah, nantinya pihak tiktok akan mengirimkan pesan balasan lewat email yang kalian gunakan pada saat mendaftar tadi.
  7. Selamat mencoba.

Nah, sampai disini maka kalian telah berhasil mendaftar sebagai penjual lewat seller centernya. Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan akun pribadi untuk mendaftarnya.

Menurut kami menggunakan akun pribadi untuk bisa menjadi penjual di tiktok adalah hal yang sangat simple pasalnya kalian tidak perlu lagi melakukan pendaftaran dua kali, jadi langsung menggunakan akun yang sudah ada dan tinggal melengkapi saja data – datanya.

Cara Jualan di TikTok Menggunakan Akun Pribadi

Cara Jualan di TikTok Menggunakan Akun Pribadi

Disini kalian bisa menggunakan akun pribadi baik itu yang sudah lama di gunakan atau yang memang baru digunakan. Semua bisa di lakukan dengan sangat mudah sehingga kalian tinggal menggunakannya saja.

Hal yang menariknya saat menggunakan akun pribadi adalah kalian sudah memiliki banyak teman, memiliki banyak follower dan hal ini tentu saja akan membuat kalian bisa menjual produk dengan leluasa. Adapun untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan kalian kunjungi tiktok seller center, linknya sudah kami berikan di cara di atas.
  2. Jika di suruh membuat akun, maka kalian bisa langsung masuk dengan menggunakan akun tiktok kalian dengan memiliki “Sign up with TikTok Account.
  3. Berikutnya kalian tinggal memilih metode login yang kalian inginkan.
  4. Selanjutnya kalian tinggal melakukan pendaftaran dan isi formulirnya dengan lengkap.
  5. Berikutnya kalian tinggal konfirmasi pendaftarannya dengan menginput nomor dan foto KTP Kalian.
  6. Jika semuanya sudah cocok, maka kalian tinggal menyimpan aplikasinya saja yah.
  7. Apabila kalian berhasil, maka kalian tinggal menunggu konfirmasi dari pihak tiktok shopnya.
  8. Semoga berhasil yah.
Baca Juga  MusicallyDown MP3 Download Video TikTok No Watermark 2022

Bagi kalian yang sudah sering menggunakan aplikasi marketplace tentu saja pengisian data seperti ini sudah sering di lakukan, namun bagi pengguna tentu saja hal ini menjadi hal yang sulit.

Untuk pengisian data seperti alamat toko, merk dagang, alamat gudang, metode pengiriman dan lain sebagainya harus kalian isi dengan benar, jika tidak maka kalian akan salah dalam pengiriman dan lainnya. O iya jika kalian tidak ingin menyetok barang, maka kalian bisa menjadi dropshipper. Saayt kalian menjadi dropshipper maka nantinya kalian tidak perlu modal yang banyak, tidak perlu stok barang dan bahkan tanpa follower sekalipun.

Perlu kehati – hatian agar bisa menjadi penjual yang profesional. Jika kalian tidak paham dengan apa yang kami jelaskan disini, kalian bisa mencari video youtube yang menjelaskan tentang cara berjualan di tiktok sehingga nantinya disana kalian bisa memahami lebih dalam.

Apabila pendaftaran untuk menjadi penjualnya sudah selesai, kini kalian tinggal mengupload produk yang kalian miliki pada aplikasi tiktoknya.

Cara Upload Produk Pada TikTok Shop

Cara Upload Produk Pada TikTok Shop

Langkah selanjutnya kalian bisa mengupload produk pada akun shop kalian. Buatlah gambar semenarik mungkin karena dengan gambar yang bagus para pembeli akan merasa penasaran dengan produk yang kalian jual.

Selain gambar yang bagus, kalian juga perlu mengisi deskripsi dari produk yang kalian beli tersebut sehingga nantinya kalian bisa menerangkan kepada calon pembeli lewat deskripsi tersebut. Adanya deskripsi juga membuat kalian tidak perlu repot – repot lagi menerangkan ke pembeli. Untuk menguploadnya kalian bisa mengikuti langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kalian pilih tiktok seller center.
  2. Berikutnya kaian cari fitur Upload Produk.
  3. Berikutnya pilih opsi Tambahkan Produk.
  4. Pilih Kategori yang sesuai dengan produk yang kalian miliki.
  5. Berikutnya kalian tinggal masukan produk yang kalian pasarkan.
  6. Lengkapi dengan deskripsi dari produknya.
  7. Berikutnya kalian juga perlu memasukan harga dari setiap produknya.
  8. Kalian bisa membuat harga yang berbeda dari varian yang ada.
  9. Misalnya varian A di bandrol dengan harga Rp. 50.000,-. Varian B di bandrol dengan harga Rp. 55.000,- dan seterusnya
  10. Jika sudah, maka pilih opsi Terbitkan.
  11. Nantinya produk yang kalian jual akan muncul di halaman tiktok dan di rekomendasikan oleh pihak tiktok.
  12. Selamat mencoba.

Bagaimana menurut kalian ? sangat mudah bukan untuk berjualan di aplikasi tiktok ? Sebelum kalian benar – benar terjuan di aplikasinya sebagai penjual, kenali terlebih dahulu keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat menjadi penjual di aplikasi tiktok.

Keuntungan Menjadi Penjual di TikTok Shop

Keuntungan Menjadi Penjual di TikTok Shop

Menurut kami ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat menjadi penjual di aplikasi tiktok ini. Adapun keuntungannya adalah sebagai berikut ini.

1. Bisa Berjualan Produk Apa Saja

Pada tiktok shop kalian bisa berjualan produk apa saja yang kalian inginkan, namun tentu saja ada batasan yang tidak boleh kalian jual seperti halnya Narkoba, Hewan yang di lindungi, serta hal lainnya yang di larang oleh pemerintah. Jadi kalian perlu mengetahui hal ini jangan sampai apa yang kalian jual malah membuat kalian terseret hukum.

Baca Juga  Jadwal FYP TikTok 2023: Hari & Jam Supaya Video Masuk FYP

Menurut kami jualan pada aplikasi tiktok shop ini bisa di mulai dengan berjualan kosmetik, fashion, alat eletronik serta makanan siap saja. Namun jika kalian memiliki ide lain, maka kalian bisa menjual produk tersebut.

2. Prospek Yang Sangat Tinggi

Perlu kalian ketahui nih, aplikasi tiktok memiliki banyak sekali pengguna, bahkan data yang kami dapatkan dari salah satu website ternama, aplikasi tiktok memiliki 800 juta pengguna yang aktif dan angka ini tentu saja angka yang sangat tinggi sehingga peluang bisnis kalian bisa cepat melejit.

Untuk menarik perhatian ke produk yang kalian jual, kalian bisa membuat sebuah video cara menggunakan, kelebihan, manfaat serta hal lainnya dari produk yang kalian miliki tadi.

Pemasaran yang kalian lakukan tidak hanya untuk lokal saja, melainkan kalian bisa memasarkan produknya hingga mancanegara, bagaimana tertarik untuk mencoba ?

3. Ada Fitur Promosi Yang Lengkap

Pada aplikasi tiktoknya sendiri kalian akan menemukan fitur pemasaran yang sangat lengkap dan ini akan menunjang produk kalian agar lebih di kenal oleh masyarakat. Di antara fitur pemasaran yang telah di miliki oleh aplikasi tiktoknya antara lain adalah dengan adanya promosi via feed tiktok, live di aplikasi tiktok serta adanya iklan berbayar jika kalian memiliki modal yang banyak.

Namun jika kalian hanya mengandalkan fitur gratisan, kalian bisa menggunakan via feed dan live di tiktok saja yah.

4. Mendapatkan Penghasilan Yang Besar

Selanjutnya secara otomatis jika produk yang kalian jual laris manis maka tentu saja kalian akan mendapatkan banyak uang sehingga bisa membuat kalian kaya raya.

5. Peluang Pesan Kembali Sangat Besar

Di aplikasi tiktok sendiri para pengguna juga mengandalkan kepercayaan, jika sekali kalian membohongi mereka, maka mereka akan merasa di rugikan sehingga tidak akan lagi melakukan orderan ulang. Selanjutnya jika produk yang kalian jual bagus maka pesanan akan kembali di lakukan oleh mereka sehingga kalian akan mendapatkan pesanan yang sangat besar.

Akhir Kata

Semoga saja pembahasan tentang Cara Jualan di TikTok yang sedang viral saat ini bisa kalian paham dan semoga jualan kalian menjadi laris manis dengan menggunakan aplikasi tiktok.

Perlu di ingat, jangan sampai kalian merugikan pihak pembeli sekalipun jika kalian ingin menjadi penjual selamanya di aplikasi tiktok yah. Tunggu pembahasan selanjutnya tentang aplikasi tiktok yang akan kami bahas di tahun 2023 nanti terutama pembahasan yang jauh lebih menarik dari pembahasan ini, jadi terus kunjungi situs kami yah jangan sampai kalian ketinggalan informasi terbaru saat ini.