Kode Bank BCA, Mandiri, BRI dan Bank Lainnya Untuk Transfer

Florespos.co.id – Sepertinya, masih ada beberapa nasabah Bank yang belum mengetahui kode Bank BCA dan kode bank lainnya, padahal dengan mengetahui kode bank tertentu, para nasabah ini antinya akan mendapatkan berbagai macam keuntungan saat melakukan berbagai macam kegiatan perbankan. Untuk itu, simak ulasan kali ini agar kalian tak ketinggalan informasi tentang kode-kode bank yang paling populer di Indonesia.

Memang saat ini, ada banyak sekali masyarakat luas yang lebih memilih untuk melakukan penyimpanan uang pada Bank maupun aplikasi dompet digital atau biasa juga disebut dengan E-wallet. Alasannya, bisa dibilang sangat beragam.

Di Indonesia sendiri, terdapat begitu banyak bank yang sangat populer serta dipercaya oleh banyak nasabah dalam waktu yang sangat lama. Beberapa bank tersebut bahkan diketahui sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Meskipun demikian, nyatanya masih terdapat banyak sebagian orang lainnya yang justru enggan untuk menggunakan jasa bank untuk menyimpan uang dan melakukan berbagai macam pembayaran serta transfer secara lebih mudah. Alasan utama yang membuat orang tersebut tidak menyimpan uang di dalam bank adalah ketidaktahuan tentang sistem mekanisme dunia perbankan atau memang tidak percaya dengan seluruh bank yang tersedia karena banyaknya kasus hilangnya saldo.

Nah biasanya, untuk melakukan pembayaran maupun melakukan transfer, beberapa bank di Indonesia mempunyai kodenya masing-masing. Kode tersebut kebanyakan terdiri dari 3 digit dan harus selalu diingat oleh setiap nasabah bank yang dimaksud.

Jika kita pikirkan secara baik-baik, 3 digit dari kode bank tertentu memang akan sangat mudah untuk diingat. Akan tetapi, bagi orang awam yang belum mengetahui kode bank yang dimaksud pastinya akan selalu bertanya-tanya saat ingin melakukan proses transfer. Untuk itu jika kalian belum mengetahui kode bank BCA dan bank lainnya, maka kami akan memberikan beberapa kode tersebut.

Namun, sebelum bersama-sama kita menyimak dan mengetahui beberapa kode bank yang sangat populer di Indonesia. Ada baiknya, kalian menyimak berbagai macam keuntungan saat menyimpan uang di dalam bank.

Keuntungan Menyimpan dan Menabung Uang di Dalam Bank

Keuntungan Menyimpan dan Menabung Uang di Dalam Bank

Saat kalian memutuskan untuk menggunakan jasa Bank dan membuka rekening agar bisa menyimpan uang dalam jumlah nominal tertentu, maka saat itu juga kalian akan langsung merasakan berbagai macam kemudahan.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena saat seseorang menyimpan atau menabung uang di bank, saat itu juga orang tersebut akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Jika kalian penasaran tentang beberapa contoh keuntungan saat menyimpan uang di bank, silahkan simak daftar serta penjelasannya sebagai berikut:

Baca Juga  19 Aplikasi Penghasil Saldo DANA 2023 Tanpa Undang Teman

1. Lebih Aman

Rasanya, sudah menjadi rahasia umum jika memilih menyimpan uang di dalam bank, maka keamanan dari uang tersebut akan sepenuhnya dijamin oleh pihak bank yang dimaksud. Jadi dengan demikian, kalian sebagai nasabah tak perlu lagu meragukan tentang keamanannya.

Namun, nyatanya masih ada saja orang yang tak percaya bahwa menyimpan uang di dalam bank akan dijamin secara benar-benar penuh oleh pihak yang terkait, padahal dengan menggunakan cara yang satu ini, resikonya akan jauh lebih sedikit jika kalian menyimpan uang tersebut di dalam rumah.

Karena seperti yang kita ketahui, saat menyimpan uang di dalam rumah, bisa saja uang yang disimpan tersebut diambil oleh orang terdekat tanpa se-pengetahuan sang pemilik, bisa juga uang tersebut malah diambil oleh maling yang datang ke rumah. Atau bahkan pada beberapa kasus, uang disimpan di dalam rumah tersebut telah mengalami kerusakan karena diakibatkan lapuk, dirusak oleh hewan peliharaan, dijadikan mainan oleh anak balita, dan yang paling sering yakni diakibatkan karena dimakan rayap.

Hal seperti ini tentunya tak akan terjadi jika kalian memilih untuk menyimpan uang di dalam bank. Karena biasanya, banyak bank yang sudah menerapkan sistem rumit berlapis sehingga mampu memberikan keamanan yang sangat baik.

Akan tetapi, pastikan juga bahwa kalian telah menyimpan uang pada bank yang sudah dipercaya oleh banyak nasabah. Serta cek ulang jika bank yang ingin digunakan tersebut sudah terdaftar pada Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

2. Mendapatkan Bunga

Selanjutnya, jika kalian memutuskan untuk menabung uang di dalam bank, maka biasanya kalian akan mendapatkan bunga dengan nominal atau jumlah presentase sesuai dengan banyaknya uang atau saldo yang kalian miliki.

Akan tetapi perlu juga kalian ingat, jika tak semua bank akan memberikan kalian bunga. Tentunya, setiap dari bank ini memiliki kebijakannya masing-masing. Jadi sebelum kalian berharap untuk mendapatkan bunga saat menabung di bank, alangkah baiknya kalian mengetahui dulu kebijakan yang diterapkan oleh bank tersebut.

Tentunya hal yang demikian ini tak akan kalian rasakan saat menyimpan maupun menabung uang secara konvensional, seperti menabung uang di alam celengan. Karena sampai kapan pun, uang tersebut tak akan mendapatkan bunga dan menghasilkan cuan tambahan.

Namun, kalian juga harus mewaspadai jika terdapat sebuah bank yang menawarkan bunga yang cukup tinggi. Karena bisa jadi bank tersebut merupakan bank bodong dan akan membawa kabur uang yang kalian tabung. Umumnya, bunga yang akan didapatkan oleh nasabah saat menabung di bank hanya berkisar beberapa persen saja.

3. Kemudahan Melakukan Berbagai Macam Transaksi

Bagi kalian yang mempunyai mobilitas yang cukup tinggi, pastinya kalian akan cukup kerepotan untuk selalu membawa uang fisik, apalagi dengan jumlah yang cukup banyak. Selain akan memakan cukup banyak ruang, membawa uang dalam jumlah yang banyak juga cukup rentan untuk hilang serta biasanya akan menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga  Download Gopay Mod Apk Unlimited Saldo / Unlimited Money 2022

Jika kalian memang memiliki kendala serupa, maka kalian bisa menemukan solusinya dengan cara menyimpan uang di dalam bank. Karena jika kalian menggunakan cara yang seperti ini, maka kalian akan bisa mengambil uang di ATM bahkan minimarket terdekat secara lebih mudah dan praktis.

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa melakukan proses transfer, membayar cicilan, membeli token listrik, membeli pulsa dan kuota prabayar, dan lain sebagainya. Bahkan pada beberapa bank tertentu, kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi tersebut hanya melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone.

4. Berkesempatan Untuk Memenangkan Hadiah

Dan keunggulan saat menyimpan uang di bank terakhir yang bisa kami rangkum dalam ulasan kali ini adalah, kalian sebagai nasabah bisa memenangkan berbagai macam hadiah yang diundi oleh pihak bank secara resmi.

Seperti yang diketahui, dengan adanya sistem undian ini, maka hanya akan terdapat beberapa nasabah saja yang akan mendapatkan hadiah yang sudah ditentukan. Jadi tak semua orang atau nasabah yang akan mendapatkan hadiah ini.

Beberapa macam hadiah yang biasanya ditawarkan oleh pihak bank dan kemudian nantinya akan diundi, yakni berupa saldo, uang tunai, emas murni, sepeda motor, bahkan beberapa pihak bank diketahui memberikan hadiah berupa paket umroh serta grand prize beberapa unit mobil.

Sebenarnya, pemberian hadiah undian semacam ini bisa menjadi salah satu media promosi yang digunakan oleh berbagai bank besar di tanah air. Jadi dengan adanya pembagian berupa undian hadiah ini, nantinya akan semakin menarik banyak perhatian dari calon nasabah lain.

Kode Bank BCA dan Beberapa Bank Populer Lainnya di Indonesia

Kode Bank BCA dan Beberapa Bank Populer Lainnya di Indonesia

Jelas, setelah kalian mengetahui berbagai macam keuntungan yang akan atau mungkin sudah didapatkan saat menggunakan bank untuk menyimpan uang dengan nominal kecil hingga besar. Maka pastinya keraguan kalian untuk menggunakan bank untuk kemudahan melakukan transaksi pastinya perlahan mulai menghilang.

Sama seperti janji kami di awal pembahasan kali ini, kami akan memberikan kode bank BCA dan beberapa bank populer lainnya di Indonesia. Maka dari itu silahkan kalian simak kode-kode tersebut dibawah ini.

1. Kode Bank BCA Serta Sejarah Berdirinya

Bisa dibilang, BCA merupakan salah satu bank populer dan sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia secara luas, banyak juga pihak yang mengklaim serta mempercayai bahwa Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di seluruh tanah air.

Mungkin ada banyak orang yang sudah tahu bahwa bank BCA ini memiliki kepanjangan Bank Central Asia, jadi jika kita menyebutnya bank BCA, maka akan terlihat lebih praktis dan masuk akal bila dibandingkan dengan bank Bank Central Asia, karena akan terdengar sangat aneh sebab harus mengulang kata bank sebanyak dua kali.

Baca Juga  Download Gopay Mod Apk Unlimited Saldo / Unlimited Money 2022

Dikutip dari berbagai sumber, Bank BCA pertama kali didirikan pada tanggal 21 Februari tahun 1957 oleh seseorang yang bernama Soedono Salim, sebenarnya beliau ini merupakan keturunan orang china dan memiliki nama tionghoa Liem Sioe Liong.

Saat ini, bank BCA telah berpindah tangan kepemilikan kepada Hartono bersaudara yakni Robert Budi Hartono dan juga Michael Bambang Hartono yang diketahui juga menjadi pemilik PT Djarum. Harto Bersaudara juga sangat tersohor karena senantiasa menempati jajaran teratas sebagai orang paling kaya di Indonesia.

Tiga digit angka dari kode Bank BCA sendiri adalah 014

2. Kode Bank BRI dan Sekilas Awal Mulanya

Jika berbicara mengenai dunia perbankan, sangat sulit rasanya jika kita tidak ikut membicarakan tentang bank BRI. Berbeda dengan BCA yang merupakan bank swasta, BRI ini merupakan bank swasta di Indonesia.

Tak berlebihan memang rasanya, jika menyebut bahwa BRI merupakan salah bank terbesar dan tertua di Indonesia. BRI sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Bank Rakyat Indonesia atau memiliki nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK.

Pada awal mulanya, BRI merupakan sebuah lembaga keuangan yang hanya melayani kebutuhan warga pribumi asli saja, lembaga ini sendiri pertama kali didirikan di daerah Purwokerto, Jawa Tengah dan sudah ada sejak tanggal 16 Desember tahun 1895. Dan lambat laun, tanggal ini nantinya akan diperingati sebagai hari lahirnya BRI.

Tiga digit angka dari kode bank BRI sendiri adalah 002

3. Kode Bank Mandiri dan Sejarah Singkatnya

Bank Mandiri juga merupakan salah satu bank yang paling populer dan yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di seluruh pelosok negeri. Tak seperti beberapa bank lain yang selalu menggunakan singkatan, bank Mandiri memang memiliki nama yang sesuai dengan julukannya.

Diantara beberapa bank yang sudah ada saat ini di Indonesia, bisa dibilang bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar yang usia cukup muda. Yakni bank Mandiri diketahui didirikan pada tanggal 2 Oktober tahun 1998, yang dimana di masa itu mulai munculnya isu krisis moneter yang sedang melanda. Bank Mandiri juga termasuk kedalam empat bank milik negara atau BUMN, sama dengan bank BRI.

Tiga digit angka dari kode bank Mandiri sendiri adalah 004

Akhir Kata

Terima kasih kepada kalian yang telah sudi untuk menyimak ulasan kali ini hingga tuntas. Jangan lupa untuk mengikuti artikel selanjutnya dari kami yang tentunya tak akan kalah menarik, mohon maaf bila ada kesalahan kata dan sampai bertemu pada kesempatan yang lain.