Home Advertorial Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga di Teluk Lewoleba

Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga di Teluk Lewoleba

Kerja Sama Flores Pos dengan Dinas Kominfo Kabupaten Lembata

146
0
SHARE
Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga di Teluk Lewoleba

Keterangan Gambar : Suasana apel bendera sebelum penaburan bunga dari atas Kapal Phinisi Aku Lembata di teluk Lewoleba pada Sabtu (15/8/2020).


MENJELANG Hari Ulang Tahun ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kepolisian Resor Lembata bersama Pemerintah Daerah Lembata dan unsur Forkompimda melakukan upacara penaburan bunga di perairan teluk Lewoleba.

Kegiatan ini sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Upacara penaburan yang biasanya dilakukan di Pelabuhan Lewoleba, kali ini terjadi di atas Kapal Phinisi Aku Lembata milik Pemkab Lembata pada Sabtu (15/8/20).

Kegiatan berlangsung hikmah, dipimpin Inspektur Upacara Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K.,M.I.K. Sementara yang berperan sebagai komandan upacara adalah IPDA Yance Kadiaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T., M.T, Wakil Bupati Lembata Dr. Thomas Ola, SE., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero, S.Sos, dan Wakil Kapolres Lembata Johanis Cristian Tanauw, Danramil 1624-03 Mayor Cnb. Ihsan.

Hadir juga Sekretaris Daerah Paskalis Ola Tapobali, A.P.,M.T, Kepala Lapas Lembata Wisnu Saputro, SH, para pemimpin organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Lembata dan para peserta upacara yang tergabung dari satuan anggota Polri dan TNI.

Baca juga: Lima Pelaku Perjalanan yang Dipulangkan Diminta Menjadi Duta Covid-19 di Tengah Masyarakat

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, ketika melakukan penaburan bunga dari atas Kapal Phinisi milik Pemkab Lembata, mengatakan bahwa Kegiatan tersebut untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah sehingga masyarakat bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini.* (Tim Dinas Kominfo Lembata)