Cara Masuk ke Google Com SG Singapore Lewat HP dan PC

Florespos.co.id – Beberapa waktu terakhir, terdapat begitu banyak pengguna internet yang penasaran serta ingin menggunakan Google dengan alamat domain yang berbeda, yakni Google Com SG.

Kabarnya dengan mengakses domain Google yang memiliki alamat asli negara singapore atau singapura ini, ada begitu banyak keuntungan yang akan dirasakan oleh semua orang yang menggunakan. Nah, dikesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang Cara Masuk ke Google Com SG Singapore.

Tak perlu dipungkiri lagi bahwa Google merupakan mesin pencarian yang paling populer di seluruh dunia. Hampir semua informasi yang kita inginkan serta butuhkan, bisa dengan mudah dan cepat bisa ditelusuri oleh mesin pencari asal Amerika Serikat ini.

Penggunaan mesin pencari Google ini juga terbilang sangat mudah, dimana semua pengguna hanya perlu terhubung ke akses internet yang tersedia lalu mulai mengetikkan hal apapun yang ingin dicari dan ditelusuri menggunakan mesin ini.

Rasanya, hampir seluruh perangkat gadget seperti komputer, laptop dan juga smartphone mempunyai mesin pencari Google ini. Jadi dengan adanya fakta ini, kemungkinan besar kalian juga akan menggunakan Google setiap hari untuk berbagai macam tujuan.

Meskipun demikian, rupanya masih ada beberapa negara di dunia ini yang tidak boleh menggunakan Google untuk mencari semua hal. Diketahui ada 3 negara besar yang tidak bisa mengakses Google, diantaranya adalah China, Jepang dan juga Korea. Sebagai gantinya, mereka membuat mesin pencari yang berasal dari negara mereka sendiri.

Di Indonesia sendiri, kalian bisa dengan bebas menggunakan serta mengakses internet untuk menemukan berbagi hal yang menarik. Hanya saja, pihak dari Google memang mengikuti kebijakan yang berlaku pada masing-masing negara tersebut, termasuk juga di Indonesia.

Secara otomatis saat kalian menggunakan Google di wilayah negara Indonesia, maka IP akan mendeks dan mengarahkan kalian menuju Google.co.id, namun seperti yang kita ketahui bersama, sejak beberapa waktu yang lalu pemerintah tengah gencar membatasi akses pada situs yang dinilai merugikan. Alhasil akhirnya ada beberapa situs yang diblokir dan tak bisa dibuka lagi. Untuk itu akhirnya banyak orang yang ingin menggunakan Google Com SG.

Apa Itu Google Com SG ?

Apa Itu Google Com SG

Dengan adanya kebijakan pemerintah yang ingin memblokir serta menutup beberapa situs yang dinilai merugikan, akhirnya banyak terjadi konflik yang beredar di masyarakat umum.

Baca Juga  Mivo TV Mod Apk Live Streaming Bola Full Channel Mancanegara

Sebagian menganggap bahwa tindakan ini dinilai tepat, dan sebagian lainnya malah menganggap bahwa tindakan ini merupakan hal yang sia-sia bahkan cenderung merugikan beberapa pihak.

Lalu dengan demikian, akhirnya ada banyak orang yang mencari alternatif lain agar tetap bisa mengakses beberapa situs yang diblokir oleh pemerintah. Dan salah satu cara yang paling populer serta dinilai paling berhasil adalah dengan mengakses Google Com SG.

Google Com SG sendiri merupakan domain yang digunakan saat seseorang berada di wilayah negara Singapore, kalian juga bisa mengakses Google Singapore ini dengan mengubah IP yang digunakan pada perangkat gadget milik kalian.

Jadi dengan menggunakan Google Singapore ini, kalian bisa mengakses beberapa atau mungkin seluruh situs yang sebelumnya memang sudah diblokir di Indonesia. Karena tentunya, kebijakan dari Google Singapore ini berbeda dengan Google Indonesia.

Cara Masuk dan Menggunakan Google Com SG

Cara Masuk dan Menggunakan Google Com SG

Setelah mengetahui bahwa dengan menggunakan Google Com SG ini, pengguna bisa mengakses hampir semua situs yang diblokir oleh pemerintah indonesia. Maka akhirnya ada begitu banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui cara untuk masuk ke Google Singapore ini.

Sebenarnya, kalian juga bisa dengan mudah untuk masuk kedalam Google Singapore ini dengan menggunakan perangkat Smartphone maupun dengan menggunakan perangkat PC. Jadi secara tidak langsung, semua orang bisa masuk kedalamnya secara bebas tanpa syarat yang merepotkan.

Nah untuk itu, jika kalian yang ingin masuk kedalam Google Singapore ini agar bisa membuka berbagai macam situs yang sudah diblokir sebelumnya. Maka simak beberapa petunjuk dibawah ini secara lengkap dengan penjelasannya.

Pengaturan Akun Google

Pengaturan Akun Google

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk bisa masuk ke dalam Google Singapore adalah dengan melakukan pengaturan pada akun Google yang kalian miliki. Trik yang satu ini banyak digunakan oleh para pengguna karena dinilai mudah dilakukan dan tidak memiliki banyak persyaratan.

Akan tetapi pastikan juga bahwa kalian sudah memiliki akun Google yang sudah terdaftar, karena mengingat pada beberapa aplikasi browser yang bukan bawaan dari perangkat, biasanya tak membutuhkan akun untuk bisa menggunakan mesin pencari Google.

Langsung saja, jika kalian ingin segera masuk dan mengakses domain Google Singapore ini, silahkan simak langkah-langkahnya untuk perangkat smartphone dan juga PC.

1. Untuk Perangkat Smartphone Android dan Juga iOS

  • Pertama, silahkan buka Google Chrome atau aplikasi Browser lain pada samrtphone yang kalian gunakan.
  • Pastikan juga, kalian sudah memiliki akun Google yang aktif dan terdaftar.
  • Selanjutnya, pilih menu lanjutan yang memiliki ikon tiga titik dan berada pada bagian pojok kanan atas layar.
  • Jika sudah, silahkan pilih menu Setelan yang menyerupai ikon Gear.
  • Scroll ke bawah sampai kalian menemukan opsi Wilayah untuk Hasil Penelusuran, disana kalian bisa mengubahnya menjadi negara Singapura atau Singapore.
  • Kemudian jika kalian sudah mengubahnya, silahkan pilih opsi Simpan.
Baca Juga  Aplikasi Streaming Bola Gratis 2022 Yang Bagus di Android HD

2. Untuk Perangkat PC, Seperti Komputer dan Juga Laptop

  • Langkah pertama, silahkan kalian buka Google Chrome yang terdapat pada perangkat PC masing-masing.
  • Lanjutkan dengan mengetik link https://www.google.com/preferences pada kolom pencarian yang sudah disediakan, kemudian kalian akses link tersebut.
  • Secara otomatis, kalian akan dialihkan menuju ke menu Pengaturan Penelusuran.
  • Setelah itu, kalian bisa scroll ke bawah sampai menemukan opsi Setelah Wilayah, pada menu ini silahkan kalian ubah pilihan Negara Indonesia ke Negara Singapura.
  • Jika berhasil, kalian hanya perlu memilih opsi Simpan.

Setelah kalian berhasil mengganti wilayah penelusuran menjadi negara Singapura pada akun Google yang kalian miliki. Maka selanjutnya, kalian akan bisa mengakses Google Singapura pada akun tersebut meskipun menggunakan perangkat yang berbeda.

Menggunakan Aplikasi dan Situs VPN

Menggunakan Aplikasi dan Situs VPN

Kemudian cara yang bisa kalian lakukan agar bisa masuk ke dalam Google Singapura adalah dengan menggunakan jasa aplikasi VPN. Untuk kalian yang belum mengetahui VPN, maka kami akan mengulasnya secara singkat.

Jadi VPN ini sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Network dan biasanya digunakan oleh banyak orang untuk menyembunyikan IP Address yang mereka miliki. Kemudian dengan menggunakan VPN, kalian juga bisa dengan bebas mengganti server dari berbagai negara yang tersedia, termasuk diantaranya adalah Singapura.

Nah lalu jika kalian ingin menggunakan aplikasi VPN ini untuk dapat masuk ke dalam Google Singapura, maka simak langkah-langkahnya berikut ini untuk semua perangkat gadget.

1. Untuk Perangkat Smartphone Android dan Juga iOS

  • Pertama, silahkan buka aplikasi yang tersedia pada perangkat smartphone yang kalian gunakan.
  • Namun jika kalian belum memilikinya, silahkan download aplikasi VPN terlebih dahulu. Aplikasi VPN yang paling populer sendiri adalah Turbo VPN untuk smartphone Android dan Express VPN untuk smartphone iOS.
  • Masuk ke dalam aplikasi tersebut, lalu silahkan pilih server negara Singapura.
  • Selanjutnya, kalian klik Connect dan tunggu beberapa saat sampai terhubung.
  • Setelah terhubung, maka secara otomatis IP Address yang kalian gunakan telah berubah menjadi negara Singapura.
  • Terakhir, kalian tinggal buka Google Chrome dan bebas mengakses semua situs yang sebelumnya telah diblokir.

2. Untuk Perangkat PC, Seperti Komputer dan Juga Laptop

  • Untuk pengguna PC, lebih banyak orang yang lebih memilih versi situs VPN dan situs VPN yang populer contohnya adalah Tunnel Bear dan juga Proton VPN.
  • Buka situs resminya, kemudian biasanya kalian diminta untuk melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu.
  • Masukkan data yang dibutuhkan serta ikuti petunjuk yang diberikan, lalu selanjutnya kalian akan memilih server yang ingin digunakan.
  • Lanjutkan dengan memilih server Negara Singapura dan masuk dengan menggunakan akun yang sudah kalian buat sebelumnya.
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai akhirnya VPN terhubung ke server Singapura.
  • Dan yang terakhir, kalian tinggal buka Google Chrome pada PC masing-masing dan kunjungi situs yang ingin kalian akses.
Baca Juga  Netflix Mod Apk 2023 Premium Unlocked Sub Indonesia Gratis

Perlu diperhatikan juga, bahwa hampir setiap aplikasi dan juga situs VPN ini akan mengharuskan penggunanya untuk mengeluarkan biaya agar berlangganan bulanan. Akan tetapi nantinya kalian akan mendapatkan keuntungan yang lainnya.

Pasalnya selain memilih server Singapura, kalian juga bisa memilih server dari ratusan negara lainnya. Ditambah dengan menggunakan VPN juga, kualitas da kecepatan jaringan yang dimiliki akan mengalami kenaikkan yang luar biasa.

Ubah Setelah Homepage atau Halaman Awal

Ubah Setelah Homepage atau Halaman Awal

Beralih ke cara selanjutnya agar bisa masuk ke dalam Google Com SG, yakni cara yang bisa kalian ikuti adalah dengan mengubah halaman awal atau sering juga disebut dengan Homepage dari Google Chrome atau browser lain yang kalian gunakan.

Bisa dibilang, cara ini sangat mudah untuk dilakukan, pasalnya kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja, sebelum akhirnya kalian bisa masuk ke dalam Google Singapore ini.

Maka dari itu, silahkan kalian simak petunjuk di bawah ini yang sudah kami siapkan agar bisa mengatur setelah homepage pada browser sehingga dapat memasuki Google Com SG yang bisa digunakan pada semua perangkat gadget.

1. Atur Homepage Untuk Perangkat Smartphone

  • Langkah Pertama, silahkan kalian buka Google Crhome atau aplikasi browser lain yang kalian miliki. Pastikan juga kalian terhubung pada jaringan internet.
  • Pada tampilan awal, silahkan klik menu lanjutan yang memiliki ikon berupa tiga titik yang berada pada bagian pojok kanan atas layar.
  • Lanjutkan dengan scroll ke bawah sampai kalian menemukan menu Setelan.
  • Klik menu tersebut dan kemudian scroll lagi ke bawah hingga kalian menemukan menu Homepage atau Beranda.
  • Apabila ternyata fitur ini belum aktif, maka kalian bisa mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.
  • Kemudian secara otomatis akan muncul kolom kosong, pada kolom tersebut silahkan kalian isi dengan alamat https://google.com.sg/
  • Setelah selesai, maka kalian telah mengubah domain ke Google Singapore.

2. Atur Homepage Untuk Perangkat PC

  • Seperti biasa, pertama kalian buka Google Chrome terlebih dahulu.
  • Lalu, klik menu lanjutan yang memiliki ikon berupa tiga titik yang berada pada bagian pojok kanan atas layar.
  • Di bagian bawah, akan terdapat menu Setelan dan kalian bisa klik menu tersebut.
  • Setelah masuk, maka pilih opsi Appereance dan aktifkan tombol Home dengan cara meng-klik toggle Show Home Button.
  • Disana akan terdapat kolom kosong dan isi kolom tersebut dengan alamat https://google.com.sg/
  • Selesai

Akhir Kata

Terima kasih karena telah menyimak ulasan kali ini tentang Google Com SG sampai usai, simak juga artikel lainnya dari kami yang sayang untuk dilewatkan. Mohon maaf bila masih terdapat kesalahan dan sampai bertemu pada kesempatan yang akan datang.