Lihatlah Aksi Harga Cryptocurrency Shiba Inu Hari Ini, 1 Maret 2024

Florepos.co.id – Koin Shiba Inu dibuat secara anonim dengan nama samaran “Ryoshi” pada Agustus 2020. Koin meme ini dengan cepat memperoleh kecepatan dan nilai karena komunitas investasi tertarik pada daya tarik koin yang lucu, bersama dengan berita utama dan tweet dari tokoh-tokoh seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin.

Shiba Inu bertujuan untuk menjadi mitra berbasis Ethereum untuk algoritma penambangan berbasis Scrypt Dogecoin. Token Shiba Inu dan SHIB adalah bagian dari grup cryptocurrency bertema anjing yang mencakup Baby Dogecoin (BabyDoge), Dogecoin (DOGE), JINDO INU (JIND), Alaska Inu (LAS), dan Alaskan Malamute Token (LASM).

Shiba Inu adalah salah satu mata uang kripto paling populer dan termasuk dalam 15 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Shiba Inu (SHIB) juga merupakan koin meme terbesar kedua, di belakang pendahulunya Dogecoin.

Berdasarkan data Coinmarketcap per Jumat (1 Maret 2024), token SHIB naik 8,66% dalam 24 jam terakhir. Harga SHIB Coin saat ini adalah Rp 0,1996 dan volume perdagangan dalam 24 jam terakhir mencapai Rp 33,3 triliun.

Sedangkan rating CoinMarketCap saat ini adalah 16. Kapitalisasi pasar SHIB Coin sekitar Rp 117,6 triliun. Hingga saat ini, persediaan koin SHIB yang beredar sebanyak 549 triliun, dimana persediaannya belum maksimal.

Penafian: Semua keputusan investasi ada di tangan pembaca. Teliti dan analisis mata uang kripto sebelum membeli atau menjualnya. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Sebelumnya, ada laporan bahwa Bitcoin bisa menjadi topik hangat jelang halving. Namun di antara cryptocurrency dan token teratas saat ini, ada pemenang yang lebih besar: Dogecoin.

Dogecoin (DOGE) naik 29,35% di hari terakhir hingga pukul 17:40 WIB. Menurut Coinmarketcap, saat ini diperdagangkan pada $0,13, menjadikannya kenaikan di antara cryptocurrency teratas pada saat itu.

DOGE saat ini merupakan cryptocurrency terbesar ke-9 menurut Coinmarketcap, dengan kapitalisasi pasar $18,35 miliar.

Decrypt diluncurkan pada Kamis (29 Februari 2024) dan mendominasi sebagian besar pasar seiring melonjaknya harga Bitcoin (BTC). Tidak terkecuali DOGE, dan sebagai salah satu mata uang kripto terbesar dan terpopuler, DOGE telah membukukan keuntungan yang mengesankan. Pekan lalu, naik 51,3%, mencatat kenaikan terbesar.

DOGE adalah koin meme, mata uang kripto yang didasarkan pada lelucon internet atau budaya pop. Meme orisinal terbesar, awalnya dibuat sebagai lelucon untuk mengejek Bitcoin.

Namun popularitas dan harganya meningkat setelah CEO Tesla dan orang terkaya dunia Elon Musk mengunggah aset tersebut ke Twitter (sekarang dikenal sebagai X). Pada suatu saat selama pasar bullish tahun 2021, perusahaan tersebut memiliki kapitalisasi pasar yang lebih besar daripada banyak perusahaan di S&P 500.

Elon Musk kemudian mengisyaratkan kemungkinan menggunakan mata uang meme untuk pembayaran di Twitter. Pengembang DOGE secara eksklusif mengatakan kepada Decrypt pada tahun 2021 bahwa mereka bekerja sama dengan Musk untuk meningkatkan cryptocurrency sehingga pembayaran dapat diterima secara luas.

Sebelumnya dilaporkan bahwa akun media sosial MicroStrategy X diretas dan digunakan untuk mempromosikan cryptocurrency palsu berbasis Ethereum. Kejadian ini menyebabkan pengguna yang tidak curiga mengalami kerugian lebih dari US$400.000 atau Rp6,2 miliar (dengan asumsi nilai tukar Rp15.648 per dolar AS).

Menurut laporan KriptoKentang pada Rabu (28 Februari 2024), [MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis terkemuka dan perusahaan induk Bitcoin terbesar, melihat akun X disusupi oleh peretas yang mengiklankan token palsu berbasis Ethereum. .

Peretas MicroStrategy mengumumkan peluncuran token Ethereum palsu yang disebut MSTR. Mereka mengklaim bahwa token ini memiliki biaya bahan bakar yang rendah dan didukung oleh cadangan Bitcoin perusahaan.

Pelaku kemudian memposting tautan phishing yang mengirimkan token baru kepada pengguna. Menurut laporan tersebut, akun X MicroStrategy berisi beberapa postingan yang mempromosikan kode palsu dan airdrop.

Meski tweet tersebut tidak lagi muncul di situs resmi MicroStrategy,

Insiden tersebut membuat anggota komunitas cryptocurrency bertanya-tanya apakah akun X perusahaan tersebut memiliki otentikasi dua faktor (2FA).

Sementara itu, orang lain seharusnya menyadari bahwa tweet tersebut palsu, mengingat MicroStrategy, yang selalu mempromosikan Bitcoin dan memiliki salah satu simpanan Bitcoin terbesar, akan meluncurkan token berbasis Ethereum.

MicroStrategy saat ini memiliki 190.000 BTC senilai sekitar USD 9,8 miliar (IDR 153,3 triliun), sedangkan harga Bitcoin saat ini lebih dari USD 51,500 (IDR 805,7 juta).

MicroStrategy Inc, perusahaan perangkat lunak yang menjadikan pembelian Bitcoin sebagai bagian dari strategi perusahaannya, pada bulan ini membeli lebih dari 3.000 Bitcoin tambahan seharga US$155,4 juta atau Rp2,4 triliun (dengan asumsi nilai tukar Rp15.633 per dolar AS).

Berdasarkan laporan Yahoo Finance pada Selasa (27 Februari 2024), nilai kepemilikan Bitcoin perusahaan meningkat menjadi sekitar $9,88 miliar atau setara Rp154,4 triliun berdasarkan harga pasar mata uang.

Pembelian terbaru dilakukan secara tunai antara 15 dan 25 Februari, menurut pengajuan Senin ke Komisi Sekuritas dan Bursa. Hal ini menjadikan total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi sekitar 193.000 Bitcoin.

Michael Saylor, ketua dan salah satu pendiri MicroStrategy, mulai membeli Bitcoin pada tahun 2020 sebagai lindung nilai inflasi dan alternatif untuk menyimpan uang tunai.

Dalam wawancara dengan Bloomberg Television pekan lalu, Saylor mengatakan tidak ada alasan untuk menjual bitcoin perusahaannya. Harga Bitcoin telah meningkat sekitar 460% sejak Sailor mulai membeli.

Berdasarkan pengajuan, harga rata-rata akuisisi terakhir adalah USD 51,813 (Rp 810 juta) dan harga rata-rata total kepemilikan adalah USD 31,544 (Rp 493,1 juta). Bitcoin melonjak lagi menjadi $54.000 atau Rs 844,2 juta pada hari Senin.

Awal bulan ini, nilai real estat melonjak hingga $10 miliar (Rp156,3 juta) karena harga Bitcoin pitungtoto mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua tahun.


Posted

in

by

Tags: