Home Ende Ende Kirim Lagi 9 Sampel Swab Baru ke Kupang

Ende Kirim Lagi 9 Sampel Swab Baru ke Kupang

Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

118
0
SHARE
 Ende Kirim Lagi 9 Sampel Swab Baru ke Kupang

Keterangan Gambar : Pesawat Dimonim jenis PK - HVS yang mengangkut sampel swab dari Kabupaten Ende, Sikka dan Nagekeo, Rabu (20/5/2020) sore

Ende, Flores Pos — Gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 Kabupaten Ende kembali mengirim sebanyak 9 sampel swab baru. Selain mengirim 9 sampel swab baru, Kabupaten Ende juga mengirim 6 sampel swab dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Juru bicara percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Ende, dokter Muna Fatma saat konferensi pers di posko siaga, Rabu (20/5/2020) mengatakan bahwa sampel swab ini dikirim dengan menggunakan pesawat Dimonim pada pukul 14.50 wita. Dikatakanya bahwa 15 sampel ini merupakan 9 sampel baru dan 6 sampel pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

" Sebelumnya ada 7 sampel swab baru yang akan dikirim tetapi pada Selasa (19/5/2020) malam ada dua orang lagi dari Nangapenda yang baru diambil sampel swabnya. Sehingga dari Ende dikirim 9 sampel swab baru ditambah dengan 6 sampel swab dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid-19," katanya.

Dokter Muna mengatakan bahwa sebanyak 9 sampel swab baru ini merupakan hasil penelusuran dan pengembangan dari Klaster Gowa. Gugus tugas akan terus melakukan penelusuran dan rapid tes terhadap warga yang berkontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

Informasi yang diterima media ini sampel swab tersebut dengan menggunakan pesawat Dimonim jenis PK- HVS yang berangkat dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pada pukul 14.50. Pesawat ini juga mengangkut sampel swab dari Kabupaten Sikka dan Nagekoe.*