Home Ngada Kapolres Ngada: Personel yang Berprestasi Akan Diberikan Penghargaan

Kapolres Ngada: Personel yang Berprestasi Akan Diberikan Penghargaan

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Avent Saur

246
0
SHARE
Kapolres Ngada: Personel yang Berprestasi Akan Diberikan Penghargaan

Keterangan Gambar : Dandim Ngada 1625 Ngada, Letko Czi Luqman Nur Hakim, menyerahkan kue ulang tahun Bhayangkara Ke-74 kepada Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi di pelataran Mapolres Ngada, Rabu (1/7/2020).


Bajawa, Flores Pos — Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74 menunjukkan bahwa Polri bukan lagi berusia anak-anak melainkan sudah memasuki usia dewasa.

Karena itu, personel Polres Ngada harus melaksanakan tugas secara profesional dan modern agar menanamkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Pada waktu mendatang, personel Polres Ngada yang berprestasi akan diberikan penghargaan atau reward setiap upacara bulanan.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi mengatakan ini kepada wartawan usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Mabes Polres Ngada pada Rabu (1/7/2020).

Terkait program pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, Kapolres Rio mengatakan, pihaknya akan berikan piagam penghargaan kepada personel dan fotonya akan dipajang di depan Polres. Hal ini bisa menjadi penyemangat bagi anggota-anggota lain.

Soal Penanganan Kasus

Menurut Kapolres Rio yang bertugas baru sebulan di wilayah Ngada, terkait penanganan berbagai kasus di wilayah hukum Polres Ngada seperti penanganan kasus tindak pidana korupsi, pihaknya tetap on the track dan menyelesaikannya dengan profesional.

Ada satu kasus, lanjutnya, yang tidak lama lagi akan masuk tahap 2. Kasat Reskrim sudah siapkan berkas dan mungkin dalam minggu ini atau minggu depan Polres berkoordinasi dengan kejaksaan untuk segera melimpahkan kasus tersebut.

Kapolres Rio juga mengatakan, jenis-jenis kasus di Ngada seputar kejahatan konvensional terutama penganiayaan ringan. Masyarakat sering tidak bisa mengontrol emosinya kemudian saling pukul.

Terhadap kasus-kasus seperti ini, Polres bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk mendorong masyarakat menciptakan hidup rukun dan membangun rasa kekeluargaan.

Upacara HUT Bhayangkara

Upacara Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Bhayangkara tingkat Kabupaten Ngada dilaksanakan di Mabes Polres Ngada pada Rabu (1/7/2020).

Upacara dilaksanakan di Aula Lantai 2 Polres Ngada, dilangsungkan secara virtual, dihadiri Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, Bupati Ngada Paulus Soliwoa, dan Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu.

Hadir juga Komandan Kodim 1625 Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim, Kajari Ngada Ade Indrawan, Ketua Pengadilan Negeri Bajawa Herbert Harefa, dan para pemimpin agama serta tokoh masyarakat.

Apel virtual dilanjutkan dengan ramah-tamah sederhana di pelataran Mapolres Ngada.

Dandim Ngada 1625 Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim pada kesempatan tersebut menyerahkan kue Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74 kepada Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi.*