Cara Cek Umur Kartu Telkomsel As, Loop, Halo, DLL Terbaru 2023

Florespos.id – Apakah kalian pengguna kartu Telkomsel ? sejauh ini apa kalian tahu berapa umur kartu Telkomsel yang kalian gunakan hingga saat ini ? jika belum tahu, maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang cara cara cek umur kartu telkomsel sehingga nantinya kalian bisa mengetahui sudah berapa lama kalian menggunakannya. Hal ini karena memang sering di abaikan oleh setiap pengguna sehingga mereka lupa kapan pertama kali menggunakannya.

Tidak semua orang mencatat kapan membeli kartu yang digunakannya, pasalnya mereka juga terkadang malas untuk melakukan hal sepele seperti ini, namun tahukah kalian semakin tua kartu yang digunakan oleh pengguna maka akan semakin banyak layanan yang di berikan.

Admin sendiri beberapa bulan yang lalu di tawari oleh pihak Telkomsel mengenai pergantian kartu untuk menjadi kartu Hallo yang semula kartu AS, jika setuju pada di layanan kartu Hallo ada layanan kuota yang bisa kalian gunakan terlebih dahulu kemudian bayar belakangan sehingga ini sangat menguntungkan, bahkan saat kuota habispun kalian tetap bisa menggunakannya karena ada bonus kuota unlimited yang bisa di pakai.

Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang spesial buat kalian yang memang ingin menggunakan semua layanan di Telkomsel. Pertanyaannya, apakah kalian sudah tahu umur kartu Telkomsel yang digunakan ? jika belum, kalian bisa mengikuti pembahasan ini sampai tuntas yah.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Terbaru 2023

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Terbaru 2023

Memasuki tahun 2023 pastinya kalian ingin mengetahui bukan cara terbaru cara cek umur dari kartu Telkomsel yang kalian gunakan ? hal ini tentunya akan memberikan kalian informasi yang sangat jelas dimana nantinya kalian bisa mengetahui umur dari kartu yang digunakannya.

Baca Juga  Cara Mengatasi Indihome Gangguan, Error dan Lemot 2023 Mudah

Setelah kalian mengetahui umur kartu yang digunakannya, maka kalian bisa mencatatnya nanti dan menggunakannya untuk keperluan tertentu. Apalagi saat ini Telkomsel telah meluncurkan jaringan 4G LTE yang merupakan salah satu jaringan paling cepat saat ini.

Perlu kalian ketahui, ternyata cara cek umur kartu telkomsel yang kalian miliki ini sangat mudah sekali karena kalian hanya perlu menggunakan kode UMB *999#. Kode seperti ini memang menyatu dengan layanan – layanan telkomsel lainnya yang memang sering di pakai untuk berbagai keperluan kita setiap harinya.

Namun terkadang tidak semua memperhatikannya sehingga layanan tersebut terasa asing dan akhirnya kalian mencari cek umur kartu telkomsel ini dengan cara yang lain. Nah, buat kalian yang memang penasaran dengan cara – caranya, maka di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian. Kalian bisa mengikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian buka smartphone kalian, lalu pergi ke menu dial atau panggilan di hp kalian.
  2. Selanjutnya ketik kode *999# kemudian klik OK/YES/Call.
  3. Maka akan muncul banyak opsi disana, kalian tinggal memiliki opsi “Lainnya”.
  4. Selanjutnya kalian lanjutkan denga memiliki opsi “Lainnya”.
  5. Maka yang terakhir akan ada opsi pilih di antaranya adalah “Cek Umur Kartu”, maka kalian tinggal klik saja opsi tersebut.
  6. Selanjutnya pihak telkomsel akan menampilkan umur dari kartu yang kalian gunakan.
  7. Di sana akan ada keterangan pertama kali kartu kalian di aktifkan.
  8. Selamat mencoba.

Biasanya untuk tampilan umur dari kartunya akan di tampilkan di layar secara penuh, jadi kalian tinggal mencatat saja tanggalnya dan dari sana maka umur kartunya sudah bisa di ketahui.

Perlu kalian ketahui nih, ternyata kode UMB *999# ini juga bisa digunakan untuk mengecek umur kartu dari provider lainnya. Kalian yang memang memiliki banyak kartu, maka kalian bisa menggunakannya untuk mengecek kartunya. Adapun provider yang bisa kalian coba antara lain adalah Indosat, Tri 3, Axis, Smartfren, XL, serta yang lainnya. Semoga saja cara yang kami share ini bisa bermanfaat dan nantinya kalian bisa mengetahui umur kartunya masing – masing.

Baca Juga  Merk Power Bank Terbaik 2023 Yang Bagus & Murah di Indonesia

Kelebihan Memiliki Kartu Telkomsel Yang Umur Tua

Kelebihan Memiliki Kartu Telkomsel Yang Umur Tua

Mengenai kelebihannya setelah kalian mengetahui umur kartu dari kartu yang di gunakan menurut kami adalah sebagai berikut ini.

1.Bisa Mendapatkan Layanan Pinjam Pulsa atau Kuota Darurat

Biasanya untuk kartu Telkomsel yang sudah lama akan mendapatkan layanan pinjaman pulsa atau kuota darurat yang di berikan oleh pihak Telkomsel secara langsung. Jadi, di saat kalian memang ingin menelpon atau SMS dan kondisi di tengah malam sehingga susah untuk mengisi pulsa, maka layanan ini bisa di gunakan.

Layanan ini sendiri bisa di gunakan secara langsung dengan pembayaran yang bisa di bayar nanti saat kalian membeli pulsa. Saat kalian membeli pulsa, maka pulsa akan langsung di potong sesuai dengan jumlah yang kalian pinjam. Bagaimana sangat keren bukan ? jadi, saran kami kalian bisa menggunakan satu kartu dalam jangka waktu yang lama yah, jangan mengganti – gantinya.

2. Memiliki Masa Tenggang Waktu Yang Lama

Biasanya untuk kartu yang digunakan sudah lama, setiap mengisi pulsa atau kuota akan menambah waktu masa aktif. Jadi, semakin tua kartu yang digunakan, maka sudah pasti masa aktifnyapun semakin lama. Hal ini sangat berbeda dengan kartu telkomsel yang baru saja di gunakan, maka biasanya hanya memiliki masa aktifkan yang sedikit.

3. Mendapatkan Layanan Spesial

Selanjutnya untuk para pengguna kartu Telkomsel yang sudah lama, biasanya mereka akan mendapatkan layanan yang spesial dan ini sangat berbeda dengan pengguna biasa yang mana para pengguna kartu Telkomsel yang lama bisa lebih sering mendapatkan bonus – bonus tertentu. Misalnya saja mendapatkan bonus kuota murah yang seharusnya di hargai 50 ribu menjadi 40 ribu atau lebih murah lainnya.

Baca Juga  Cara Cek Nomor XL Sendiri 2023 Via SMS, Telepon, MyXL, DLL

Tips Agar Kartu Telkomsel Awet Hingga Berumur Panjang

Tips Agar Kartu Telkomsel Awet Hingga Berumur Panjang

Disini kami memiliki tips buat kalian yang ingin memiliki kartu telkomsel yang berumur panjang, kalian bisa melakukan tips yang akan kami share di kesempatan kali ini.

1.Isi Pulsa Secara Berkala

Tips pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengisi pulsa secara berkala. Biasanya kartu akan masuk masa tenggang selama 1 bulan, jadi kalian harus segera mengisi pulsa sebelum jarak waktu 1 bulan, misalnya di hari ke 20 atau 25 kalian harus segera mengisi pulsa setiap bulannya agar kartu tetap aktif dan tidak masuk masa tenggang.

2. Simpan Kartu Didalam HP

Meskipun kartu di isi setiap bulannya, namun terkadang kalian lupa menyimpannya, maka dari itu sebaiknya kalian menyimpan kartunya di hp saja. Meskipun memang tidak digunakan, maka kartu akan tetap terpantau dan kalian bisa aman di saat ingin menggunakan kartunya.

3. Cek Masa Aktif Secara Berkala

Mengisi pulsa memang akan menambah masa aktifnya, namun kalian juga perlu untuk mengecek masa aktifnya secara berkala agar kartu yang digunakan tidak masuk masa tenggang. Jadi, kalian bisa langsung mengecek kartunya sendiri dengan menggunakan layanan cek pulsa.

Akhir Kata

Sekarang kalian bisa mengecek umur kartu telkomsel yang digunakan, semoga saja kalian bisa menggunakan cara ini dengan mudah dan bisa mengetahui umur kartu Telkomsel kalian saat ini. Nantikan pembahasan lainnya mengenai telkomsel.