Cara Mengatasi Indihome Gangguan, Error dan Lemot 2023 Mudah

Florespos.co.id – Bagi kalian para pengguna wifi Indihome kalian harus menyimak ulasan pada kesempatan kali ini karena pada ulasan ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi indihome gangguan hingga lancar kembali dengan mudah dan cepat.

Seperti yang kalian ketahui Indihome seringkali mengalami gangguan ketika sedang hujan dan juga sedang cuaca buruk, hal tersebut tentunya sangatlah mengganggu para pengguna indihome tersebut karena tidak bisa mengakses internet.

Terlebih lagi jika para pengguna indihome tersebut sedang tidak memiliki kuota internet ketika gangguan tersebut sedang berlangsung, sebagian pengguna sendiri tidak mengetahui cara mengatasi gangguan yang dialami dan hanya bisa diam menunggu hingga normal kembali.

Selain indihome, provider lainnya juga seringkali mengalami gangguan ketika cuaca sedang tidak tidak normal terutama jika sedang hujan deras dan terdapat banyak petir.

Biasanya pihak pusat dari provider tersebut mematikan daya untuk sementara waktu ketika sedang cuaca burut dengan tujuan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Di bawah ini kami sudah menyediakan banyak sekali cara yang bisa ikuti ketika wifi indihome kalian sedang gangguan.

Cara Mengatasi Indihome Gangguan 2023 Yang Perlu Kalian Ketahui

Cara Mengatasi Indihome Gangguan 2023 Yang Perlu Kalian Ketahui

Kalian bisa mengatasinya dengan cara – cara yang sudah kami jelaskan dibawah ini, jadi silahkan kalian ikuti langkahnya dengan baik dan bijak yah.

1. Restart Modem

Hal umum yang seringkali pihak pusat suruh pada melaporkan adanya masalah pada indihome adalah untuk restart modem. Hal tersebut memang diperlukan ketika mengalami gangguan karena jika tidak dilakukan maka kemungkinan untuk normal kembali membutuhkan waktu cukup lama.

Jadi cara pertama yang harus kalian lakukan ketika indihome milik kalian sedang mengalami gangguan kalian harus melakukan restart modem, dengan begitu kemungkinan besar wifi indihome yang kalian miliki akan kembali normal seperti biasanya. Untuk melakukan restart modem kalian hanya perlu melakukan pencabutan pada kabelnya saja atau mematikannya saja, dengan begitu maka modem akan mati.

Untuk cara restart yang efektif sebaiknya kalian lakukan hal ini kurang lebih sekitar 3 menit, jika kalian sudah menunggunya hingga waktu tersebut, selanjutnya kalian bisa langsung mengaktifkan modemnya kembali. Biasanya setelah melakukan hal ini modem wifi akan kembali normal. Mungkin saja cara ini terdengar sangat simple, namun kalian bisa mencobanya untuk benar – benar membuat modem kembali berjalan dengan normal.

Baca Juga  Aplikasi Jual Pulsa, Token Listrik Bisa Tanpa Deposite Offline 2023

Agar modem mudah di restart sebaiknya kalian letakan saja modem pada bagian yang rendah sehingga nantinya saat di butuhkan restart kembali, kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah. Hal ini sangat berbeda dengan kalian yang meletakannya pada bagian yang tinggi, yang akan membuat kalian susah untuk melakukan restart.

2. Memanggil Teknisi

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan ketika indihome mengalami gangguan kalian bisa memanggil teknisi dari pihak Indihome untuk mengatasi gangguan tersebut. Ketika kalian menghubungi teknisi indihome maka pihak pusat akan mengirim seorang teknisi ke rumah kalian.

Pada saat sampai maka teknisi tersebut akan langsung memperbaiki gangguan pada wifi indohome kalian tersebut hingga normal sama seperti sebelumnya. Ketika teknisi susah selesai membetulkan masalah yang kalian alami maka kalian sudah bisa menggunakan indihome kembali seperti sedia kala.

Memanggil teknisi langsung dari Indihome biasanya memang gratis, hanya saja kita sebagai orang yang baik perlu memberikan uang jasa kepada mereka. Tidak ada nominal pasti, namun kalian bisa memberikannya ataupun tidak sebenarnya itu bukan masalah karena memang tugas teknisi adalah membenarkan hal – hal yang tidak normal terkait Indihome.

Untuk memanggil teknisi dari Indihome, maka kalian bisa pergi langsung ke kantor Indihome terdekat atau menghubungi nomor pribadinya. Kalian bisa menghubunginya dengan meminta nomornya langsung dari kantor atau langsung dari pengguna Indihome lain yang sudah kenal akrab dengan mereka.

3. Lapor IndiHome Gangguan Melalui Aplikasi myIndiHome

Ketika kalian melakukan pemasangan Indihome pastinya kalian akan di suruh oleh teknisi untuk meng-install aplikasi bernama MyIndiHome di Play Store atau App store yang ada di dalam ponsel kalian. Hal tersebut tentunya bukanlah tanpa alasan, kalian bisa melapor melalui aplikasi tersebut ketika sedang terjadi gangguan.
Untuk cara melapor melalui aplikasi MyIndiHome sendiri bisa kalian simak pada ulasan di bawah berikut ini, meskipun pada saat pemasangan indihome sudah dijelaskan namun tidak sedikit yang lupa untuk cara penggunaan aplikasi tersebut.
  • Pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi MyIndiHome yang sudah tersedia di dalam platform resmi
  • Berikutnya silahkan kalian login ke dalam aplikasinya
  • Login ke dalam aplikasi tersebut menggunakan akun email atau menggunakan nomor ponsel kalian yang masih aktif
  • Selanjutnya silahkan klik pada menu Bantuan
  • Klik lagi pada bagian Indira
  • Kemudian silahkan pilih menu Lapor Gangguan
  • Lalu silahkan kalian beritahu kepada pihak yang bertugas mengenai masalah yang kalian alami
  • Selesai.

Perlu kalian ketahui nih, aplikasi ini sendiri gratis di download pada masing – masing market aplikasi, jadi kalian bisa langsung menginstall apknya sekarang juga. Untuk menggunakannya, kalian juga tidak perlu mengaktifkan settingan dari sumber yang tidak di kenal, jadi setelah download selesai, maka kalian bisa langsung menginstallnya dan menggunakannya dengan langkah – langkah seperti di atas.

Baca Juga  Harga Voucher Kuota Telkomsel 2022 Unlimited, 30 Hari, DLL

4. Cara Lapor Gangguan IndiHome Melalui Facebook

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan ketika indihome di rumah kalian mengalami gangguan adalah dengan melaporkannya melalui Facebook resmi IndiHome. Untuk cara melapornya akan kami tuliskan pada ulasan di bawah berikut ini.

  • Pertama silahkan kalian masuk ke dalam akun Facebook yang kalian miliki
  • Setelah itu kalian bisa mencari akun resmi IndiHome
  • Jika sudah ketemu maka kalian bisa klik pada bagian Kirim Pesan
  • Berikutnya silahkan kirimkan keluhan yang kalian alami seputar IndiHome yang kalian gunakan
  • Apabila sudah maka kalian hanya perlu menunggu hingga pihak IndiHome memperbaiki masalah indihome kalian tersebut
  • Selesai.

5. Cara Lapor Gangguan IndiHome Melalui Twitter

Selain melalui aplikasi Facebook, kalian juga bisa melapor mengenai gangguan IndiHome melalui aplikasi Twitter yang kalian miliki. Untuk cara satu ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu mencari akun resmi milik IndiHome lalu kemudian kalian kirim pesan mengenai gangguan yang kalian hadapi.

Bagi kalian yang tidak memiliki akun Facebook, kalian bisa menggunakan cara satu ini untuk melaporkan kepada pihak IndiHome bahwa indihome yang kalian gunakan sedang bermasalah. Setelah melapor maka pihak indihome pastinya akan langsung bertindak cepat memperbaiki masalah tersebut.

Jika kalian belum mengetahui akun twitternya, maka kami akan berbagi dengan kalian tentang akunnya. Kalian bisa langsung mengeceknya dengan cara berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan kalian cari akun Indihomenya dengan nama @indihome.
  • Selanjutnya kalian tinggal memberikan penjelasan tentang keluhan kalian saat menggunakan Indihome seperti halnya gangguan yang di alami.
  • Berikutnya kalian bisa mengirimkan pesannya lewat Direct Message atau Mention secara langsung.
  • Selanjutnya kalian tinggal mengikuti langkah – langkahnya yang diberikan oleh admin.
  • Selamat mencoba.

6. Contact Center 147

Perlu kalian ketahui bahwa pihak IndiHome memiliki kontak center yang bisa dihubungi oleh para penggunanya untuk melapor ketika sedang adanya masalah. Kontak Center dari pihak indihome yang bisa kalian hubungi adalah 147.

Kalian bisa menghubungi kontak tersebut dengan menggunakan ponsel yang kalian miliki, setelah tersambung maka kalian bisa memberitahu masalah yang sedang kalian hadapi. Biasanya untuk contact centernya sendiri bisa kalian hubungi selama 1×24 jam yang memungkinkan kalian bisa menghubunginya meskipun di tengah malam.

Kalian bisa langsung menghubungi pada nomor saat ini juga dan langsung mengadukan apa yang sedang kalian alami.

Penyebab IndiHome Gangguan, Error dan Lemot

Penyebab IndiHome Gangguan, Error dan Lemot

Selain memberikan cara mengatasi gangguan IndiHome, pada ulasan kali ini kami juga akan membagikan ulasan mengenai penyebab mengapa IndiHome mengalami gangguan. Untuk ulasannya sendiri bisa kalian simak pada ulasan di bawah berikut ini.

Baca Juga  Cara Cek Umur Kartu Telkomsel As, Loop, Halo, DLL Terbaru 2023

1. Sedang Ada Perbaikan

Penyebab pertama terjadinya gangguan adalah sedang ada perbaikan di pusat IndiHome sehingga para pengguna lain terkena pengaruh. Perbaikan tersebut tentunya bertujuan agar indihome yang kalian gunakan tidak terjadi gangguan lagi. Perbaikan sendiri tidak di tentukan waktunya sehingga kami belum bisa memberikan secara pasti kapan ada perbaikan dan tidak.

Namun biasanya perbaikan sendiri bersifat mendadak sehingga tidak heran jika banyak orang yang kaget saat wifi yang mereka gunakan tiba – tiba mati. Jadi, nantinya saat ada gangguan pada Indihome yang kalian gunakan, maka mungkin saja ini adalah salah satu penyebabnya.

Jika hal ini terjadi, maka tidak ada hal yang harus kalian lakukan, kalian hanya perlu menunggu hingga perbaikan kelar yang di tandainya dengan normal kembali Indihome yang digunakan dengan sendiri setelah beberapa jam. Namun jika error yang kalian alami berlangsung hingga 1 hari lebih maka kalian harus segera menghubungi pihak Indihome.

2. Ada Kerusakan Pada Modem

Kemungkinan selanjutnya yang membuat indihome kalian bermasalah adalah adanya kerusakan pada modem yang digunakan. Untuk memeriksa apakah terjadi masalah pada modem, kalian hanya perlu melihat lampu indikator yang ada di modem kalian gunakan. Untuk lampu yang ada di modemnya biasanya akan menyala hingga 3 lampu berwarna hijau, sedangkan jika adanya error biasanya lampu berwarna merah.

Namun untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung menghubungi pihak Indihome dan menanyakan secara langsung untuk jenis lampu indikatornya.

3. Belum Membayar Tagihan

Kemungkinan terakhir ketika terjadi gangguan pada IndiHome yang kalian gunakan adalah kalian belum membayar tagihan bulanan. Silahkan kalian pastikan apakah kalian sudah membayar tagihan bulanan atau belum ketika indihome di rumah kalian mengalami gangguan.

Dari informasi yang kami dapatkan, tagihan indihome sendiri sudah keluar setiap tanggal 5 setiap bulannya hingga tanggal 20, jadi kalian bisa membayarkan dengan segara tagihan tersebut sehingga nantinya kalian bisa dengan santai untuk menggunakan wifinya kembali.

Perlu kalian ketahui nih, tanpa melakukan pembayaran secara langsung, maka indihome kalian akan dimatikan secara otomatis sehingga tidak bisa digunakan sebelum melakukan pembayaran terlebih dahulu. Pastikan kalian membayarkan tagihannya terlebih dahulu yah. O iya untuk pembayaran yang terlambat biasanya akan di kenakan sanksi berupa tambahan bayaran, jadi untuk membayar dengan harga tetap, maka kalian perlu membayarkan sesuai tanggal yang sudah di tentukan.

Jika kalian telat melakukan pembayaran hingga berhari – hari, maka pembayaran akan dikenakan tarif yang lebih mahal dari harga normalnya.

Penutup

Mungkin untuk ulasan mengenai Cara Mengatasi Indihome Gangguan dengan Mudah dan Cepat akan kami akhiri sampai disini saja, jangan lupa untuk terus mengikuti halaman website kami agar kalian dapat mengetahui banyak informasi lainnya. Terima kasih!