Cara Tukarkan Poin Tri dengan Kuota, Pulsa, Voucher Belanja, DLL

Florespos.co.id -Hai sahabat kartu tri, tahukah kalian kalau saat ini poin tri sudah bisa di dapatkan dengan mudah, setiap pengisian pulsa dan kuota kalian akan mendapatkan beberapa poin yang akan di kirimkan ke kartu kalian, maka dari itu di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang Cara Tukarkan Poin Tri. Maka dari itu simak penjelasan mengenai hal ini sampai tuntas yah.

Untuk pengguna ponsel pastinya sudah mengetahui soal kartu perdana yang biasa digunakan supaya bisa melakukan panggilan suara dengan orang lain atau mengirim pesan elektronik (SMS). Selain itu dengan menggunakan kartu perdana tersebut para pengguna bisa sangat terbantu karena bisa mengakses internet dengan lebih mudah dimanapun dan kapanpun.

Agar bisa mengakses internet dengan menggunakan ponsel yang kalian miliki maka kalian harus mengaktifkan Data Seluler pada ponsel tersebut.

Namun pada kartu perdana yang digunakan harus memiliki kuota di dalamnya sebagai salah satu syarat utama supaya bisa mengakses internet, kuota sendiri bisa di dapatkan dengan cara membelinya secara langsung. Saat ini sudah terdapat banyak sekali jenis kartu perdana yang bisa digunakan oleh kalian semua, setiap kartu tentu terdapat kelebihan masing-masing di dalamnya.

Salah satu kartu perdana yang saat ini banyak digunakan adalah Tri, bagi pengguna ponsel pastinya sudah tidak asing dengan kartu perdana tersebut.

Banyaknya yang menggunakan kartu perdana tersebut dikarenakan harga dari paket yang di sediakan cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Kemudian ketika kalian membeli pulsa atau paket internet maka kalian akan mendapatkan sebuah poin yang bisa ditukarkan menjadi pulsa maupun kuota.

Apabila kalian menggunakan kartu perdana tersebut dan bingung cara menukarkan poin yang sudah di kumpulkan, silahkan kalian simak ulasan ini hingga selesai.

Apa Itu Poin Tri ?

Apa Itu Poin Tri

Poin Tri merupakan sebuah poin yang di dapatkan oleh pengguna kartu perdana Tri setelah mereka mengisi pulsa atau membeli sebuah paket kuota internet. Ketika kalian sudah membeli pulsa atau paket kuota maka kalian akan mendapatkan poin tri atau biasa di sebut dengan bonus tri dalam jumlah tertentu.

Nantinya poin tersebut bisa kalian tukarkan dengan berbagai hal seperti misalnya produk Tri (pulsa, kuota data, hingga kouta bicara), Shopping & Lifestyle, Food & Beverages, Games, Travel & Services, dan Entertainment.

Baca Juga  Harga Voucher Kuota Telkomsel 2022 Unlimited, 30 Hari, DLL

Perlu kalian ketahui bahwa tidak semua kartu perdana memiliki fitur satu, hal tersebut lah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna ponsel yang menggunakan kartu perdana satu ini. Jadi bagi kalian yang menggunakan kartu perdana Tri silahkan kalian kumpulkan poin sebanyak-banyaknya supaya kalian bisa menukarnya dengan berbagai item.

Supaya kalian bisa lebih mudah dalam menukarkan poin tersebut silahkan kalian ikuti langkah-langkah yang akan kami sediakan di bawah berikut ini.

Cara Tukarkan Poin Bonus Tri Mudah dan Cepat

Cara Menukar Poin Bonus Tri Mudah dan Cepat

Perlu kalian ketahui bahwa untuk bisa menukarkan bonus atau poin Tri ini terdapat cara khusus yang kalian lakukan. Namun sebelum kalian menukarkan poin, sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu bahwa poin yang kalian dapatkan sudah memenuhi syarat.

Hal tersebut bertujuan agar kalian bisa dengan mudah menukarkan poin tersebut dengan hadiah yang kalian inginkan.

1. Menggunakan Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan sebuah aplikasi untuk para pengguna kartu perdana Tri di Indonesia supaya lebih mudah ketika ingin melakukan pembelian dengan menggunakan aplikasi ini maka kalian akan bisa menukarkan poin tri yang sudah kalian kumpulkan sebelumnya dengan berbagai hadiah menarik yang di tawarkan.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Bima Plus ini kalian juga akan lebih mudah lagi ketika ingin melakukan berbagai transaksi seperti membeli kuota. Pada aplikasi tersebut terdapat banyak sekali penawaran menarik yang bisa kalian dapatkan, oleh karena itu silahkan kalian download aplikasi satu ini apabila kalian menggunakan kartu perdana Tri.

Untuk bisa mendownload aplikasi Bima Plus kalian bisa mengunjungi Play Store atau App Store yang ada di dalam ponsel kalian masing-masing. Berikut ini merupakan cara yang bisa kalian lakukan ketika kalian ingin menukarkan poin Tri melalui aplikasi Bima Plus.

  • Pertama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi Bima+ di Play Store atau App Store.
  • Apabila sudah terpasang di dalam ponsel maka kalian harus Login dengan menggunakan nomor Tri yang kalian miliki.
  • Berikutnya di tampilan awal kalian akan menemukan jumlah dari Poin Tri yang sudah kalian kumpulkan
  • Untuk menukarnya silahkan kalian klik menu Tukar Poin.
  • Kemudian silahkan pilih hadiah yang ingin kalian tukarkan.
  • Lalu klik Tukarkan.
  • Selesai.

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan diatas supaya kalian bisa mendapatkan hadiah secara gratis dari menukarkan poin Tri.

2. Melalui Situs Resmi BonsTri

Selain menggunakan aplikasi Bima+ kalian juga bisa menukarkan poin tri tersebut melalui website atau situs resmi BonsTri yang bisa diakses secara gratis melalui browser yang ada di dalam ponsel kalian masing-masing. Apabila kalian menggunakan cara satu ini maka kalian tidak perlu mendownload aplikasi tambahan lainnya karena cara satu ini hanya perlu browser bawaan ponsel.

Baca Juga  Cara Cek Nomor XL Sendiri 2022 Via SMS, Telepon, MyXL, DLL

Untuk cara menukarkan poin dengan menggunakan situs BonsTri juga sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan kami sediakan di bawah berikut ini.

  • Pertama silahkan masuk ke dalam Browser yang biasanya kalian gunakan.
  • Ketik tri.co.id pada bagian menu pencarian.
  • Di halaman awal kalian harus melakukan Login dengan cara memasukkan nomor telepon kalian masing-masing.
  • Jika sudah benar, silahkan klik Kirim Kode supaya kalian bisa mengetahui kode verifikasi yang dikirim ke nomor kalian.
  • Apabila kalian sudah menerima kode tersebut silahkan masukkan ke dalam kolom yang tersedia lalu klik Masuk atau Login.
  • Berikutnya silahkan pilih menu Tukar Poin lalu pilih ingin di tukarkan dengan apa yang kalian ingikan.
  • Selesai.

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah yang sudah kami tuliskan diatas supaya kalian bisa menukarkan poin tri kalian dengan berbagai hadiah menarik yang sudah tersedia. Kami sarankan kalian terlebih dahulu mengecek jumlah poin yang kalian miliki apakah cukup atau tidak untuk di tukarkan supaya prosesnya bisa berjalan dengan lebih cepat.

Dua cara yang kami tuliskan diatas bisa kalian ikuti dan lakukan ketika kalian ingin menukarkan poin tri kalian menjadi item yang lebih berguna untuk kalian seperti pulsa atau kuota. Jadi silahkan pilih Cara Tukarkan Poin Tri yang paling mudah menurut kalian.

Level Pengguna BonsTri Apa Saja ?

Level Pengguna BonsTri Apa Saja

Bagi kalian yang sudah cukup lama menggunakan kartu Tri pastinya sudah tahu bahwa terdapat sebuah level pengguna yang bisa diketahui dengan cara mengakses website resmi atau aplikasi Bima+. Terdapat empat level yang bisa kalian capai ketika kalian menggunakan kartu tri ini, setiap level memiliki keistimewaan berbeda-beda.

Selain itu untuk bisa mencapai level tertinggi tidaklah mudah, hal tersebut karena sistem level di dalamnya dihitung dari lamanya pemakaian kartu tri oleh kalian. Di bawah ini kami akan memberitahu apa saja level yang ada di dalam kartu perdana Tri, silahkan kalian simak ulasannya hingga selesai.

  • Classic pengguna kurang dari 90 hari.
  • Super pengguna selama 90 sampai 180 hari.
  • Master pengguna selama 180 sampai 360 hari.
  • Legend pengguna lebih dari 360 hari.

Dengan adanya sistem level tersebut membuat para pengguna yang sudah lama menggunakan kartu Tri semakin diuntungkan.

Perlu kalian ketahui bahwa semakin tinggi level yang kalian raih maka akan terdapat banyak item yang terbuka dan bisa kalian nikmati.

Cara Cek Poin Tri Paling Mudah

Cara Cek Poin Tri Paling Mudah

Pada ulasan kali ini kami juga akan membagikan cara untuk mengecek poin Tri milik kalian supaya proses penukaran bisa berjalan dengan cepat.

Baca Juga  Cara Cek Kuota 3 Tri 2022 Via SMS, Telepon, Bima+, TRIVA Web

Untuk mengetahui caranya silahkan kalian simak ulasan di bawah ini hingga selesai karena kami tidak hanya menyediakan satu cara saja.

1. Cek Bonus Tri Lewat Website

Cara pertama yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengetahui jumlah poin tri yang kalian miliki adalah dengan mengunjungi website resminya. Kalian bisa masuk ke dalam website bima.tri.co.id dengan menggunakan browser yang ada di dalam perangkat kalian masing-masing.

Pada saat kalian sudah berhasil membuka website tersebut maka kalian harus login dengan menggunakan nomor tri yang kalian miliki. Jika sudah berhasil login maka kalian akan mengetahui jumlah poin Tri yang kalian miliki di halaman pertama dari website tersebut.

2. Cek Bonstri Lewat Aplikasi

Berikutnya kalian bisa menggunakan aplikasi bernama Bima+ supaya kalian  bisa mengetahui jumlah poin yang kalian miliki. Untuk aplikasinya bisa kalian download secara gratis melalui Play Store atau App Store yang kalian miliki di dalam ponsel atau perangkat kalian masing-masing.

Ketika kalian sudah berhasil menginstall aplikasi tersebut ke dalam ponsel dan masuk ke aplikasinya maka kalian harus memasukkan terlebih dahulu nomor Tri yang kalian gunakan. Apabila sudah masuk maka kalian bisa klik pada menu BonsTri atau Bonus Tri, setelah itu kalian bisa mengetahui jumlah poin yang sudah kalian kumpulkan.

3. Cek Bonstri Lewat SMS

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengetahui poin tri milik kalian adalah dengan cara kirim pesan ke nomor 777. Isi pesan yang kalian kirim hanya perlu bertuliskan TRM SIMPAN lalu kirim, setelah itu kalian hanya perlu menunggu balasan dari operator.

Jika operator sudah mengirim balasan maka kalian bisa menemukan informasi jumlah poin tri yang sudah kalian kumpulkan selama ini.

4. Cek Bonstri Pakai Kode Dial

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengecek jumlah poin tri adalah dengan menggunakan bantuan kode dial. Kalian hanya perlu menekan *123# lalu silahkan panggil atau klik Ok, berikutnya kalian bisa memilih opsi Info dengan menekan nomor 2.

Selanjutnya pilih pada bagian menu Info Poin, setelah itu kalian sudah bisa mengetahui jumlah poin tri masing-masing. Kalian bisa memilih ingin menggunakan cara yang mana untuk mengecek poin tri kalian, silahkan pilih cara yang menurut kalian paling mudah.

Akhir Kata

Ulasan mengenai Cara Tukarkan Poin Tri dengan Mudah dan Cepat akan kami akhiri sampai disini saja, jangan lupa untuk terus mengikuti halaman kami untuk mendapatkan banyak informasi menarik lainnya. Terima kasih dan selamat mencoba!