Home Sikka Melompat dari KM Umsini, Pekerja di Pelabuhan Lorens Say Maumere Tewas

Melompat dari KM Umsini, Pekerja di Pelabuhan Lorens Say Maumere Tewas

680
0
SHARE
Melompat dari KM Umsini, Pekerja di Pelabuhan Lorens Say Maumere Tewas

Keterangan Gambar : Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (kanan) dan Ibu Maria Cahyani (kedua dari kanan) melayat jenazah tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di rumah duka, Jalan Mawar Maumere, Minggu (5/1).

Maumere, Flores Pos — Seorang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Lorens Say Maumere, Yohanes Renggo meninggal dunia usai melompat dari Kapal Motor Umsini saat hendak berlayar dari pelabuhan itu ke Laut area Pelabuhan Lorens Say, Sabtu (4/1) malam pukul 22.00 Wita. Yohanes sempat dilarikan ke RSUD Maumere, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Beberapa saksi mata, kepada Flores Pos di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Sabtu (4/1) pagi mengemukakan bahwa TKBM itu bersama beberapa temannya sudah diingatkan untuk turun dari kapal saat hendak berlayar oleh petugas kapal.

“Meski sudah diingatkan, korban dan beberapa temannya tidak hiraukan itu. Saat kapal mau jalan, korban tiba-tiba menceburkan diri ke dalam laut. Ia berjuang berenang menuju daratan selama kurang lebih belasan menit,” kata Ahmad, seorang saksi mata.

Informasi yang diteriam media ini menyebutkan bahwa sejumlah pihak termasuk TNI Angkatan Laut, Polisi Air, dan petugas pelabuhan telah berupaya menolong korban dengan menggunakan tali, namun karena ombak mengganas, maka pelbagai upaya itu tidak bisa menyelamatkan korban.

“Korban sempat terselamatkan ke darat, namun kondisinya saat itu sangat lemah, tak berdaya. Ia juga sempat dilarikan ke RSUD Maumere, namun nyawanya tak bisa tertolong,” kata Ahmad.

Seorang petugas ruang RSUD Maumere, Katarina, kepada media ini, Sabtu siang, membenarkan seorang TKBM yang melompat ke laut itu telah meninggal dunia. “TKBM itu sudah meninggal dunia,” kata Katarina.

Bupati Robi Melayat

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Ibu Maria Cahyani, Minggu pagi ikut melayat jenazah korban di ruman duka, Jalan Mawar Maumere, Kecamatan Alok. Bupati dan Ibu mendoakan keselamatan jiwa almarhum dan menyatakan dukacita mendalam.

Ribuan warga Sikka lainnya juga menyatakan simpati dan turut berdukacita yang disampaikan di beberapa grup media sosial baik FacebookWhatsapp, Twitter, dan Instragram. Mereka menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

Penulis: Wall Abulat
Editor: Avent Saur